Uncategorized

Gelar Operasi Pekat Di Bulan Ramadhan, Polres Tapsel Sita Belasan Botol Miras

http://www.kiispadangsidimpuan.com

TAPANULI SELATAN |Personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dan berhasil menyita belasan botol minuman keras (Miras), pada Sabtu (8/4/2023) malam di sejumlah titik.

Sebelum Operasi Pekat personel terlebih dahulu melaksanakan Apel persiapan. Kanit I Sat Reskrim Polres Tapsel, Ipda Jodi Utama, STrK, memimpin Apel yang berlangsung di Lapangan Mako Polres Tapsel itu.

Kapolres, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Rudy Saputra, SH, MH, pada Minggu (9/4/2023) pagi menerangkan, personel mengawali kegiatan dengan merazia salah satu tempat hiburan malam di Kabupaten Tapsel milik, SH.

“Kuat dugaan, selama ini tempat hiburan malam itu tetap beroperasi di bulan suci Ramadan,” jelas Kasat.

Dari hasil Operasi Pekat di tempat hiburan malam itu, lanjut Kasat, personel Polres Tapsel mendapati 12 botol Miras. Kasat merinci, 12 botol Miras tersebut terdiri dari, 5 bir hitam dan 7 bir putih.

“Selanjutnya, personel memberi teguran ke pemilik tempat hiburan malam agar tidak membuka usahanya selama bulan suci Ramadan,” imbuh Kasat.

Kasat melanjut, adapun terhadap belasan botol Miras tersebut, pihaknya membawa ke Mako Polres Tapsel guna dimusnahkan. Sedangkan personel Polres Tapsel lainnya, menggelar Operasi Pekat di kawasan Aek Godang di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Di mana, kata Kasat, sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait aktivitas perjudian. Namun, saat menyisir sejumlah Warung, personel tidak temukan adanya aktivitas perjudian.

Hanya saja, tutur Kasat, personel melihat warga yang sedang ngopi dan ngobrol di Warung. Lalu, personel turut menghimbau masyarakat di sana agar tidak melakukan praktik permainan judi di manapun dan kapanpun.

“Serta, personel mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu Polri dalam memberantas kejahatan seperti, permainan judi. Khususnya di wilayah hukum Polres Tapsel,” ajak Kasat.(LL)