Friday, May 3, 2024
Uncategorized

Laka Lantas Di Batunadua Jae , 1 Pengendara Sepeda Motor Tewas Di Tempat

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Seorang pengendara sepeda moto Merk Honda Beat warna hitam dengan nomor Polisi BB 2510 HS yang di kendarai Syahrul Hamid Harahap mengalami kecelakaan kontra 1 Unit Sepeda motor diduga Merk Kawasak KLX tanpa TNKB (Pengendara dalam Lidik) bersama 1 Unit Mobil Penumpang L 300 merk Mitsubhisi warna putih dengan nomor polisi BE 7014 WX yang dikemudikan Ahmad Rosadi Rangkuti.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raja Inal Siregar persis didepan, Door Smer Istana Kelurahanan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Ahad (21/4/2024) malam.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Padangsidimpuan , korban kecelakaan itu bernama Syahrul Hamid Harahap berusia (24) Tahun warga desa Parsobolas Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten tapsel Mengalami Luka Robek Dikepala,mengeluarkan Darah Dari Hidung Dan Telinga ,patah Tulang Dilengan Kiri ,memar Disebelah Rusuk Kiri Dan Luka Lecet Dikedua Kaki Ungkap Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP Rianto Polman Pasaribu melalui Kanit Gakkum Aipda gambang Simarmata
di lokasi kejadian.

Aipda gambang Simarmata menyampaikan korban mengalami cedera berat sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian

“Awalnya kami mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya lakalantas pada Pukul 22.20 Wib
di Jalan Raja Inal Siregar Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua
dengan satu orang meninggal dunia dengan kondisi masih di lokasi kejadian.

Mendapat Kabar kejadian Itu Petugas Unit gakkum Satlantas Polres Padangsidimpuan merespon cepat dengan mendatangi lokasi kejadian Untuk melakukan Olah TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Padangsidimpuan, jelas .

Aipda gambang Simarmata menyampaikan berdasarkan keterangan Sejumlah Saksi dan olah TKP kronologi kecelakaan, mulanya ada satu unit mini bus L- 300 dengan nomor polisi BE 7014 WX yang di kemudikan Ahmad Rosadi Rangkuti.
Datang dari arah Panyabungan menuju Kota Medan melintas di jalan raja Inal Siregar Kelurahan Batunadua Jae. Secara bersamaan, Sahrul Harahap pengendara sepeda motor merk beat dengan nomor polisi BB 2510 HS hendak mendahului mobil penumpang ituitu Paparnya.

Namun, di depan satu unit sepeda motor datang dan kecelakaan pun tidak terhindarkan antara sepeda motor milik Sahrul Harahap dengan sepeda motor (lidik) yang datang dari arah berlawanan, pungkasnya.

Lalu, kedua sepeda motor tersebut jatuh ke badan jalan sebelah kanan menuju arah Kota Medan. Sedangkan, Sahrul jatuh ke kiri jalan tepat di bawah mobil yang ditumpangi 8 orang tujuan Kota Medan.

“Setelah jatuh, korbannya terseret beberapa meter oleh mobil penumpang ini, ujarnya.

Tidak lama, petugas kepolisian tiba di lokasi dan mengamankan sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan dan membawanya ke Pos lantas di pijorkoling berikut Supir Angkutan Umum,untuk kita periksa serta meminta identitas para saksi di lokasi kejadian, jelas Kanit gakkum .

Kemudian, satu unit sepeda motor yang datang dari arah Kota Medan menuju Panyabungan telah terlebih dahulu meninggalkan lokasi kejadian .

Amatan satu unit mobil ambulan tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke Rumah sakit dan Saat ini korban meninggal dunia sudah di kremasi di
Ruang pemulasaran jenazah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan sebelum dibawa ke rumah duka di desa Parsobolas Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten tapsel

Kepada wartawan salah seorang warga Binsar Siregar (49), yang melihat kejadian tersebut mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekira pukul 22.20 WIB. Mulanya, saksi mendengar ada dentuman keras di depan Istana Doorsmeer hingga berlari menuju lokasi kejadian.

“Saya dengar suara keras, tak lama saya berlari dan melihat seorang pegendara sepeda motor terseret mobil penumpang berwarna putih,” ungkap Binsar Siregar

Melihat kejadian itu, Binsar langsung memanggil sejumlah warga dan menghubungi kepolisian setempat untuk membantu menyelamatkan pengendara sepeda motor yang terjatuh di badan jalan. Namun, kondisi korban sudah dilumuri darah di bagian kepala.

“Mau kami selamatkan, tapi seluruh tubuh dari kepalanya sudah berdarah. Jadi, kami gak berani, kondisinya parah. Korbannya kondisinya sudah meninggal Dunia ,” ucapnya

“kasat Lantas polres PSP selalu ingatkan Pengendara Sepeda Motor Tetap Gunakan Helm”

Terpisah Kapolres padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, S, IK, MH melalui kasat lantas AKP Rianto polman pasaribu mengimbau pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor untuk selalu mematuhi aturan menggunakan Helm Standar Nasional (SNI) demi keselamatan berlalu lintas.

Pengguna kendaraan roda dua, khususnya, diingatkan untuk tidak lupa mengenakan helm dan peralatan keselamatan lainnya, baik dalam perjalanan jauh maupun dekat.

Hal ini penting untuk melindungi kepala dari cedera dalam kecelakaan.

“Terkhusus bagi pengguna jalan yang membawa kendaraan roda dua agar selalu mengenakan Helm dan dan perlengkapan lainnya, jauh dekat tetap kenakan Helm,” ungkap AKP Rianto polman pasaribu

Karena sebelumnya dan Samapai saat ini kita gencar melakukan Sosialisasi ke Sekolah sekolah dan Kampus mengenai pentingnya mematuhi aturan penggunaan helm SNI dan kelengkapan lainnya terus digalakkan demi menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas karena kami dari sat lantas Polres Padangsidimpuan tetap berkomitmen untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan melindungi masyarakat.

Oleh karena itu lanjut Kasat lantas , pengguna jalan diminta untuk selalu menggunakan helm SNI dan memastikan pengikatannya untuk keselamatan.

Masyarakat, khususnya orang tua, juga diingatkan untuk tidak memberikan izin kepada anak di bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor.

Pengawasan dan kerjasama dari orang tua sangat diperlukan dalam mencegah kecelakaan.

Selain itu, operasi lalu lintas juga sedang gencar dilakukan. Oleh karena itu, pengguna jalan diminta untuk mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama Pungkasnya.(LL)