Semarak Ramadhan BSI Padangsidimpuan Sukses Meriah

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang (KC) Padangsidimpuan menggelar Semarak Ramadhan Halal Festival selama dua hari di alun-alun Alaman Bolak Padang Nadimpu, Jum’at – Sabtu (29-30/3/2024).

Kegiatan ini diisi lomba fashion show, hapal dan baca surah ayat-ayat pendek, lomba adzan dan bazar produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BSI Padangsidimpuan.

Dari awal sampai akhir pelaksanaan kegiatan yang dibuka Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, H. Letnan Dalimunthe, diwakili Asisten II, Rahuddin Harahap, ini berlangsung sukses dan meriah.

“Pemerintah Kota Padangsidimpuan berterimakasih kepada BSI yang telah berkontribusi besar dalam mendorong kreatifitas masyarakat, khususnya generasi muda, lewat pagelaran festival ini,” kata Pj. Wali Kota Letnan Dalimunthe dalam sambutan tertulisnya.

Ia berharap apa yang dilaksanakan BSI ini bisa menjadi pendorong bagi stake holder lainnya. Sehingga lebih banyak peluang bagi masyarakat Padangsidimpuan untuk mengembangkan kreatifitasnya.

Sebelumnya, Branch Manager BSI Padangsidimpuan Romeo Kamajaya menyebutkan, kegiatan ini bagian dari rangkaian agenda BSI di bulan Ramadhan 1445 H dengan mengusing thema Level Up Ramadhan Bersama BSI.

“Kami berharap kegiatan ini mampu memberi dampak positif bagi seluruh umat, sesuai dengan semangat BSI untuk menjadi sahabat financial, sosial dan spiritual,” sebut Romeo.

Acara ini dihadiri oleh Area Manager Pematangsiantar Haris Ahmadi, Deputy Islamic Ecosystem BSI Kanwil 2 Medan Andi Oky, dan BDO ISE RO2 Medan Abdul Wahab.

Juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan, pimpinan perguruan tinggi, para kepala sekolah dan pesantren.

Sementara dalam sambutan penutupan kegiatan, Romeo Kamajaya sangat berterimakasih kepada pantia dan semua pihak yang terlibat di penyelenggaraan kegiatan ini. Karena benar-benar di luar dugaan bisa sesukses dan semeriah ini.

Secara terpisah, Ketua Team BSI KC Padangsidimpuan Virza Riri Oktaviani didampingi Team Event Organizer (EO) Lily Lubis, Erna Erlita Nasution, Baun Aritonang dan Eva Manohara menyebut kegiatan ini diikuti 225 orang peserta lomba.

Yakni terdiri dari 63 anak peserta lomba fashion show, 19 anak peserta lomba adzan, 135 anak peserta lomba hafal dan baca suroh ayat-ayat pendek.

Khusus fashion show, lomba ini semakin meriah karena dihadiri para bintang tamu (guest star) yang merupakan model cilik profesional yang kaya akan prestasi dan pengalaman.

Mereka adalah, Naura khanza Krassiva yang merupakan Miss Global International Kids Social Media 2021. Zalfa Naqiyah (Quenn Haholongan 2019), Anindya Nayyara Tambunan (Putri Muslimah Cilik Se Tabagsel 2023) dan Farah Alia Azzahra Ritonga (Putri Anak Padangsidimpuan 2024). Juga disertai oleh dua orang talent, Gazelle Barbie Mistyque dan Marsyareva Pulungan.

Seluruh kegiatan lomba yang dipandu MC Sheila Rosa Hutasuhut dan Rudyansah ini diabadikan lewat jepretan kamera photografer Muhammad Ilham Syahputra dan Corom Photography.

Kemudian dalam berbagai lomba yang digelar itu, panitia dan EO menghadirkan para juri profesional dan kredibel. Juri make up Ulinnisa Rizkia Siregar, juri kostum Tania A.D Damanik dan Virza Riri Oktaviani. Juri catwalk Fauziah Nasution dan juri performance Arif Rahman Tanjung.

Khusus untuk juri lomba adzan, panitia dan EO acara menghadirkan Rony Saputra Siregar. Untuk juri baca surah Ustadz Muhammad Arkhan, Ustadz Marasati Ritonga dan Ustdaz Muhammad Najib Rangkuti.(LL)