Polres Padangsidimpuan Tangkap Residivis Di Es Deli

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Personel Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Padangsidimpuan menangkap kembali seorang mantan terpidana (Residivis), karena kedapatan memiliki 12 bungkus sabu-sabu yang beratnya mencapai 2,32 gram.

Tersangka HH (39), warga Desa Palsabolas, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan. Ditangkap beberapa saat setelah bertransaksi sabu-sabu di Jalan Kasantaroji atau Lingkungan Es Deli, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan

“Selain sabu seberat 2,32 gram, kita juga amankan barang bukti satu sepeda motor, uang Rp1,8 juta dan satu hand phone,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasatres Narkoba AKP Jasama H. Sidabutar.

Dijelaskan, pada Kamis (7/3/2024) pagi, Tim Opsnal Satres Narkoba menerima informasi tentang adanya transkasi narkoba di Lingkungan Es Deli Kelurahan Ujung Padang. Atau dekat Stadion HM Nurdin dan Rumah Dinas Bupati Tapanuli Selatan di Padangsidimpuan.

Informasi ini segera ditindaklanjuti Ipda Dilwan Iskandar Hasibuan bersama Tim Opsnal yang dipimpinnya. Kemudian setibanya di lokasi, mereka melihak HH atau pria yang ciri-cirinya mirip informasi yang diterima.

Mereka mendekati warga Tapsel yang residivisi kasus narkoba tersebut. Menginterogasi dan menggeledahnya, sehingga ditemukan 12 bungkus plastik klip transparan kecil berisi sabu-sabu di saku kiri dan kanan celananya.

Tersangka HH tidak bisa mengelak dan kemudian mengakui barang haram itu adalah miliknya yang dia beli dari UK, warga Rantau Parapat, Labupaten Labuhan Batu.

Selanjutnya tersangka HH berikut barang bukti sabu-sabu 2,32 gram, 1 dompet, 1 HP, 1 sendok pipet, 1 sepeda motor, uang Rp1,8 juta, 1 kotak kecil warna hijau dan 2 bungkusan berisi plastik klip kosong diamankan ke komando.

“Tersangka HH sedang dalam proses pemeriksaan dan kasusnya juga sedang kita kembangkan,” jelas Kasatres Narkoba AKP Jasama didampingi Kasi Humas AKP Kenborn Sinaga.(LL)