Uncategorized

Selasa Dini Hari, Satu Rumah Terbakar Di Tantom

http://www.kiispadangsidimpuan.com

TAPANULI SELATAN |Satu unit rumah berikut dua sepeda motor di dalamnya, hangus ‘terbakar pada Selasa (24/10/2023) sekira pukul 03:00 WIB di Kelurahan Panabari Huta Tonga, Kecamatan Tantom Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Rumah yang terbakar pada dini hari tersebut adalah milik Tornaek Manalu. Tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Lurah Panabari Huta Tonga, Hasan Pasaribu, menyebut warga mengetahui peristiwa kebakaran tersebut setelah Tornaek Manalu dan anggota keluarganya berteriak meminta tolong.

“Kebakaran terjadi saat warga tertidur lelap. Pemilik rumah sendiripun menyadari terjadi kebakaran karena merasakan hawa sangat panas di dalam rumah,” katanya.

Senada dikatan Morgan, warga Kelurahan Panabari Tonga. Pagi dini hari itu dia terbangun karena mendengar teriakan minta tolong. Ia langsung keluar dan melihat asap dan api membumbung di rumah Tornaek Manalu.

Kemudian ia bergabung dengan warga lainnya untuk membantu pemadaman api. Sekaligus mengupayakan agar api tidak merembet ke rumah lainnya.

“Apinya sangat besar dan sulit dipadamkan. Kemudian sudah sempat merembet ke rumah tetangganya, namun berhasil dipadamkan warga,” kata Morgan.

Api berhasil diantisipasi agar tidak merembet. Namun api telah ‘melahap’ bangunan dan seisi rumah Tornaek Manalu. Saat ini keluarga yang ditimpa musibah tersebut mengungsi ke tempat saudaranya.(LL)