Monday, April 29, 2024
Uncategorized

Bukit Teletubbies Batunadua Terbakar, Lima Hektar Lahan Kosong Dilalap Api

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANG SIDEMPUAN |Kemarau panjang yang melanda Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut) dalam dua pekan terakhir mengakibatkan Bukit Teletubbies di Desa Purwodadi, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Kota Padang Sidempuan, Jumat (02/06/2023) petang terbakar.

Menurut Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Dinas Pemadam kebakaran Padang Sidempuan, Azhadi Muktar Nasution saat dikonfirmasi dilokasi mengatakan kebakaran lahan yang terjadi ini disebabkan kemarau yang terjadi di Kota Padang Sidempuan dalam dua pekan terakhir, hingga mengakibatkan lima hektar lahan kosong di bukit Teletubbies terbakar.

“Ada lima titik api dilokasi bukit Teletubbies ini yang terbakar, jadi kita saat ini sedang mengupayakan pemadaman api,” Tutur Azhadi.

Dua unit mobil Damkar yang diturunkan kelokasi sempat kesulitan untuk menjangkau kobaran api yang berada di puncak bukit Teletubbies, belasan petugas pemadam kebakaran yang turun kelokasi terpaksa harus mendaki bukit sekitar 500 meter untuk bisa menjangkau kobaran api.

“Anggota harus berjalan mendaki gunung sekitar 500 meter untuk menjangkau lokasi api, awalnya untuk mengantisipasi kobaran api meluas kepermukiman warga yang berada di bawah bukit, tadi kita sudah padamkan kobaran apinya agar permukiman warga yang berada dibawah bukit Teletubbies aman,” jelas Azhadi.(LL)