Thursday, May 2, 2024
Uncategorized

Pengendara Sepeda Motor Luka Berat Usai Tabrakan Dengan Bus Di Paluta

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PALUTA |Pengendara sepeda motor, AAP (13) mengalami luka berat usai tabrakan dengan satu unit bus penumpang umum. Laka Lantas ini terjadi di jalan Km 15-16 Jurusan Gunung Tua dengan Langga Payung. Persisnya di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Ahad (14/4/2024) malam.

Pengendara sepeda motor yang mengalami laka lantas ini adalah warga Sirumbi, Desa Pal XI, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan

“Korban mengalami luka pada kepala, dahi, alis kiri, dan pipi,” kata Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, dalam rilis resminya, pada Selasa (16/04/2024) pagi.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, korban yang masih berstatus pelajar ini telah mendapat perawatan medis. Persisnya di RSUD Gunung Tua di Aek Haruaya.

Sebelum kejadian, korban mengendarai sepeda motor tanpa TNKB miliknya dari arah Langga Payung menuju Gunung Tua. Sedangkan dari arah berlawanan, melaju satu unit Bus penumpang.

Bus penumpang bernomor polisi BK 7423 LD yang dikemudikan, Sehat Lumbangaol (41) warga Kabupaten Humbang Hasundutan itu, melaju dengan kecepatan sedang. Persis di TKP, jalan agak sedikit bergelombang.

Bus tersebut sedikit melebar ke kanan jalan. Karena jarak yang sudah dekat, pengemudi Bus tak dapat menghindari sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. Hingga terjadilah tabrakan tersebut.

“Kini, petugas sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi di lokasi. Petugas, sudah amankan kenderaan yang terlibat kecelakaan ke Kantor Unit Lantas Polsek Padang Bolak,” tutup Kapolsek.(LL)