Uncategorized

Kapolres Tapsel : Selain Personil Masyarkat Juga Bisa Mendapatkan Pelayanan Rumkit Bhayangkara Batang Toru

Keterangan Photo Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj Saat Peletakan Batu Pertama Ruangan Radiologi Rumkit Bhayangkara tingkat IV Batang Toru, Rabu (18/05/2022), Sumber Humas Polres Tapsel / Mansur Lubis

http://www.kiispadangsidimpuan.com TAPANULI SELATAN-Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruangan radiologi, kamar jenazah dan ipal Rumkit Bhayangkara tingkat IV Batang Toru, Rabu (18/05/2022).

Sebagaimana dilansir dari Humas Polres Tapsel, Roman menegaskan “kehadiran Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara tingkat IV Batang Toru, tidak hanya diperuntukkan kepada personil kepolisian, tapi lebih ke masyarakat luas.

Perwira Menengah Polri itu mengharapkan “kehadiran Rumkit Bhayangkara tingkat IV Batang Toru akan membawa dampak positif bagi masyarakat yang ada di Tapsel, terutama yang berada dibeberapa Kecamatan sekitar wilayah Batang Toru, seperti Kecamatan Angkola Sangkunur, Muara Batang Toru, Marancar dan Angkola Barat.

“Khususnya warga di Lima Kecamatan, Kabupaten Tapanuli Selatan pelayanan kesehatan akan semakin meningkat karena posisi Rumkit Bhayangkara ini letaknya tidak jauh lebih Lima Kecamatan itu,”ujarnya.

Ke depan pihaknya bersama Kepala Rumkit Bhayangkara akan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat (red warga) tentang jenis pelayanan yang tersedia di rumkit itu, sehingga nantinya minat dan antusias masyarakat untuk datang berobat ke tempat itu semakin tinggi ,” singkat Perwira Polri yang berpangkat Melati Dua itu.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Tapsel, Chairul Rizal, “kehadiran Rumkit Bhayangkara tingkat IV akan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), terutama di lima kecamatan.

“Masyarakat di Lima Kecamatan tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan Rumah Sakit, sebab di wilayah ini sudah ada rumah sakit yang lebih dekat dan cepat dijangkau,”tutupnya. (Mansur Lubis)