Polres Padangsidimpuan Bersama Forkopimda menggelar Operasi Lilin Toba 2021

http://www.kiispadangsidimpuan.com PADANGSIDIMPUAN – Kesiapan menyambut Nataru (Natal dan Tahun Baru) 1 Januari 2022, Selama 10 (Sepuluh) hari kedepan mulai 24 tanggal Desember sampai tanggal 2 Januari 2022 Polres Padangsidimpuan bersama Forkopimda menggelar Operasi lilin Toba 2021.
Adapun tema kegiatan tersebut , “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022.


Mengawali dimulainya kegiatan Operasi, pada hari Kamis (23/12/2021) sekira pukul 08.30 Wib bertempat di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan, Polres Psp melaksanakan Apel gelar Pasukan Kesiapan bertujuan untuk mengecek kesiapan Personel dan kesiapan sarpras ( sarana prasarana ) pendukung Operasi.
Dalam pelaksanaan Apel Gelar pasukan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, Apel Gelar pasukan dipimpin oleh Wakil Wali Kota Psp, Ir. H. Arwin Siregar, MM.

Hadir dan diikuti oleh Kapolres Psp AKBP Juliani Prihartini SIK, MH, Kasdim Kodim 0212/TS, Mayor Inf. R Subakti, PJU Polres Kota Psp, Kasat Pol PP Kota Psp Zulkifly Lubis, Kadis BPBD Arfan H. Siregar, Kadis Perhubungan Kota Psp, Camat Psp Utara Nanda Alfina.
Wakil Wali Kota Psp Arwin dalam amanatnya mengatakan, Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.
“Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.
Terakhir Wakil Wali Kota Psp mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 202.
“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Arwin.

Sementara Kapolres kota Psp AKBP Juliani Prihartini mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Nataru Pada pelaksanaan operasi lilin di Padangsidimpuan ini yang akan berlangsung selama 10 hari dengan melibatkan 90 personil yang tergabung dari Forkopimda Padangsidimpuan
“Tentunya kita disini akan mendirikan tempat pos pengamanan yaitu di batunadua yang kedua ada di hutaimbaru yang ketiga ada di Tenggara dan keempat adalah pos pelayanan yang ada di pusat kota kami,” ujar Kapolres kepada awak media saat diwawancarain.
Kapolres juga menyebutkan Forkopimda Psp mengharapkan menghimbau kepada masyarakat tentunya tetap dalam pelaksanaan Nataru ini kita tingkatkan toleransi umat beragama yang ke-2 Mari kita saling menjaga tetap membuat rasa nyaman kepada mereka-mereka yang melaksanakan ibadah.
“Kami di pos pengamanan nanti tentunya akan melaksanakan kegiatan kegiatan yaitu pemeriksaan terhadap pada pengguna jalan yang melintas apakah yang bersangkutan dalam kondisi sehat, tentu akan ada pemisahan yang bersangkutan ini sudah vaksin atau belum,” pungkasnya. (LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *