Padangsidimpuan, Siapkan Layanan Kesehatan Kejiwaan Untuk Caleg Gagal di Pemilu 2024

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan, menyiapkan layanan konsultasi pisikologi bagi para calon anggota legislatif (caleg) Pemilu Legislatif 2024 yang gagal.

Direktur RSUD Padangsidimpuan, Drg. Susanti Lubis MKm, didampingi Kabid pelayanan dan Kabid penunjang non medis, Kombang Ali Yasin, Skm.M.Kes kepada awak media, Kamis (15/02/24) mengatakan, penyiapan fasilitas dengan Konsultasi itu bisa membentengi mental psikologis, sehingga tidak mudah mengalami defresi.

“Kondisi ini dipersiapkan, karena pada proses pemilihan legislatif kerap kali ditemui kasus caleg yang mengalami gangguan kejiwaan akibat gagal dalam pesta demokrasi,” kata Drg. Susanti lewat via telpon dengan Reporter KIIS 106,6 FM.

Drg. Susanti menyebutkan, untuk fasilitas ruangan khusus kejiwaan, belum diketahui berapa ruangan yang akan disediakan. Sebab, pihaknya masih mengupayakan Dokter spesialis jiwa untuk para caleg yang mengalami gangguan kejiwaan akibat kalah dalam kontestasi Pemilu tersebut bisa langsung ditangani.

Susanti juga menyatakan, pihaknya akan melakukan antisipasi, apabila terjadi lonjakan pasien stres akibat gagal dalam pemilihan legistlatif.

“Bila para caleg mengalami gangguan kejiwaan, bisa langsung ke klinik untuk konsultasi di RSUD Kota Padangsidimpuan dengan alur layaknya pasien pada umumnya,” ucapnya.(LL)