Kapolres Padangsidimpuan Minta Generasi Penerus Paham Dalam Menghadapi Perkembangan Zaman

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Diharapkan seluruh siswa-siswi SMA Negeri 3 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Padangmatinggi memahami kiat hidup dalam menghadapi perkembangan zaman.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan menyampaikan bimbingannya, senin (22/1/2024). Perwira berpangkat melati dua ini menyebut para siswa dan siswi sebagai generasi penerus masa depan bangsa Indonesia. Karena itu harus dibina dengan semaksimal mungkin.

“Mengingat pesatnya perkembangan zaman dan usia kalian masih rentan akan segala hal yang berakibat negatif. Kami sebagai orangtua harus lebih peduli, agar kalian mampu memfilterisasi segala perkembangan itu,” katanya.

Di zaman sekarang semua serba canggih. Banyak generasi muda yang berstatus pelajar terjebak berbagai bentuk kenakalan remaja. Seperti tawuran, pencurian, begal, pelecehan secara langsung maupun lewat media sosial.

“Kalian harus bijak dan beretika dalam bermedia sosial. Gunakan gadget untuk menambah pengetahuan, komunikasi positif dan kebaikan lainnya. Bukan berbuat yang tidak-tidak sehingga menimbulkan korban,” jelas Kapolres Padangsidimpuan.

Pelajar sangat mudah terkontaminasi lingkungan. Hidup gaya-gayaan dan ikut-ikutan hal yang tidak karuan. Seharusnya perbanyak belajar di rumah. Jangan main game berlebihan atau kegiatan sia-sia lainnya, apalagi sampai terkontaminasi zat adiktif atau narkotika.

“Kami lihat banyak para pelajar mengenderai sepeda motor tanpa helm, berbonceng tiga, knalpot racing dan bahkan balap-balapan. Semua ini tidak sesuai aturan maupun budaya kita,” terang AKBP Dudung.

Karena itu, Kapolres Padangsidimpuan mengajak semua pelajar dan masyarakat untuk mematuhi peraturan lalulintas. Karena akibat ketidak patuhan itu, telah banyak korban nyawa karena kecelakaan saat berkendara.

Sekali lagi, biasakan disiplin dalam segala hal. Pelajar adalah generasi penerus bangsa ini. Bagaimana nantinya nasib Indonesia jika generasinya tidak membiasakan disiplin mulai dari sekarang.

“Giat dan tekunlah belajar agar sukses mencapai cita-cita dan tidak menyesal di kemudian hari. Dengarkan dan ikuti apa yang diajarkan gurumu. Sopan kepada guru kita agar ilmu yang didapat menjadi berkah,” pesan AKBP Dudung.

Kepada para guru SMA Negeri 3 Padangsidimpuan, Kapolres berpesan agar tekun dalam menerapkan disiplin kepada siswa. Jadilah tauladan yang baik, karena generasi yang baik adalah cerminan dari pengajaran yang diberikan guru.

Turut hadir Kepala SMA Negeri 3 Kardan Nasution, Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan AKP Arifin Siregar, KBO Binmas Iptu S. Rangkuty, Ps. Kanit Binpolmas Aipda Taufik Harahap, para guru, staf, dan seluruh siswa-siswi.(LL)