Curi Sepeda Motor, 2 Wanita Dan 1 Pria Ditangkap

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Tim Walet Satuan Reskrim Polres Padangsidimpuan menangkap dua wanita dan seorang pria pelaku pencurian sepeda motor yang sedang parkir di depan rumah warga.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung dan Kasi Humas AKP K. Sinaga, membenarkan penangkapan itu, Jum’at (12/1/2024).

Tersangka LSH (33), wanita warga Kampung Darek, AS (35), wanita warga Sidangkal Kota Padangsidimpuan dan JIR (28), pria warga Sibaruang Mandailing Natal, sudah ditahan di sel Mapolres Padangsidimpuan.

Dijelaskan, Jum’at (5/1/2024) sekira pukul 07:00, korban Subanta Rampang Ayu (46), warga Jalan Sutan Mangarahon, Siborang, Padangsidimpuan, memarkir sepeda motor di depan rumah tetangganya.

Karena merasa hanya sebentar saja untuk mengambil botol air minum, Subanta masuk ke dalam rumah dan meninggalkan sepeda motornya tanpa mencabut kunci kontak.

Ternyata kesempatan yang sebentar inilah yang dimanfaatkan ketiga pelaku untuk menggasak sepeda motor korban. Mereka melarukannya dengan berboncengan ‘tarik tiga’.

Karena sepeda motornya hilang, korban Subanta Rampang Ayu membuat Laporan Polisi sesuai LP / B / 7 / I / 2024 / SPKT / POLRES PADANGSIDIMPUAN / POLDA SUMATERA UTARA.

Pada Rabu (10/1/2024), Tim Walet Satreskrim mendapatkan informasi yang menyebut ketiga pelaku sedang berada di Dusun 2 Desa Simirik Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Tim langsung ke lokasi dan mengamankan tiga orang terduga pelaku curanmor itu. Kemudian membawa ketiga pelaku dan barang bukti Honda Vario 150cc Tahun 2016 ke Polres padangsidimpuan untuk pemeriksaan lebih lanjut.(LL)