Polres Padangsidimpuan Tangkap Residivis Pemilik 77 Paket Sabu-Sabu

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |KB (36), mantan terpidana (residivis) kasus narkoba, warga Kampung Salak, Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, kembali ditangkap Polisi karena memiliki 77 paket sabu-sabu.

“Tersangka ditangkap di rumahnya, Kamis (4/1/2024) pukul 00:30. Barang bukti ditemukan di lantai kamar,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasat Narkoba AKP Jasama H. Sidabutar dan Kasi Humas AKP K. Sinaga.

Pengungkapan kasus ini berawal dari Satuan Reserse Narkoba Polres Padangsidimpuan menerima informasi dari masyarakat. Menyebutkan bahwa di Kampung Salak ada mantan terpidana kasus narkoba yang mengulangi kembali perbuatannya.

Selanjutnta Kasat Res Narkoba AKP Jasama Sidabutar memerintahkan anggota yang dipimpin Ipda Dilwan Iskandar Hasibuan untuk menyelidiki kebenaran informasi masyarakat tersebut.

Ipda Dilwan dan tim menuju lokasi mengintai KB yang berada di dalam rumah. Setelah lama memantau gerak gerik tersangka, petugas melakukan penggerebakan.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan di lantai kamar tersangka ditemukan puluhan bungkus plastik klip transparan kecil berisi narkotika jenis sabu-sabu.

Tersangka KB mengakui ‘barang haram’ itu miliknya, ia dapat dari temannnya EL (masih buron). Rencananya, sabu-sabu itu akan dijual atau diedarkan.

Dari tersangka, diamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 77 bungkus kecil yang setelah ditimbang seberat 16,17 gram. Satu timbangan elektrik, uang tunai Rp870 ribu, satu hand phone (HP) dan sebungkus plastik klip transparan kosong.

Tersangka berikut barang bukti kemudian diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan untuk proses hukum selanjutnya.(LL)