Ayah Tewas Dipukul Anak Di Padangsidimpuan

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Jaswandi (70) warga Gang Setia, Jalan BM Muda, Kelurahan Silandit, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, tewas di rumah sakit setelah dipukul pakai kayu bakar oleh anak kandungnya, Jum’at (5/1/2024) malam.

Pelaku, AH (34), yang beberapa tahun belakangan ini mengalami gangguan jiwa, masih dalam pencarian Polisi, TNI dan warga sekitar.

Informasi di lapangan, sekira pukul 19:30, warga mendengar keributan di rumah korban Jaswandi. Kemudian terdengar jeritan putrinya, Asni, minta tolong.

Tak lama berselang, putra korban bernama Asmin berlari ke luar rumah memanggil abangnya bernama Asrin. Memberitahu bahwa abang sulungnya, AH, bertengkar dan memukul kepala ayah mereka memakai kayu bakar.

Mendengar itu, Asrin bersama Asmin dan saudara kandung mereka bernama Muliadi mengejar AH. Namun tidak berhasil menangkapnya meski sudah mengejar sampai ke Desa Aek Tuhul.

Di dalam rumah, Jaswandi sudah tersungkur di lantai dapur dengan kondisi berlumuran darah. “Di situ ada istri dan putrinya,” kata Ali Imran, tetangga korban.

Warga sempat membawa Jaswandi ke rumah sakit. Namun nyawanya korban tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Sampai saat ini putra korban yang mengalami gangguan jiwa, AH, belum ditemukan. Warga bersama Polisi dan TNI masih mencari-carinya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan yang mendengar kabar ini langsung turun ke lokasi. Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung dan Kasat Intelkam AKP Marzuki juga sudah di lokasi.

“Anak korban berinisial AH belum ditemukan. Diduga dia yang menjadi pelaku penganiayaan terhadap ayahnya hingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung.(LL)