Pengurus PMI Kecamatan se Kota Padangsidimpuan Dilantik

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padangsidimpuan resmi melantik pengurus tingkat Kecamatan Padangsidimpuan masa bakti 2023-2028. Selasa (26/11/2023), di Aula SMK Negeri 1 Jln. St. Soripada Mulia Sadabuan Padangsidimpuan.

Usai dilantik, para pengurus diharapkan menjadi garda terdepan di tingkat kecamatan dalam menjalankan kegiatan penanggulangan bencana dan tugas kepalangmerahan secara cepat dan tepat.

Prosesi pelantikan langsung dipimpin Ketua PMI Kota Padangsidimpuan dengan menyerahkan Bendera Pataka PMI kepada ketua ketua Kecamatan sekaligus penyerahan SK Kepengurusan.

“Pengurus di kecamatan merupakan garda terdepan dalam menuntaskan misi kemanusiaan,” kata Ketua PMI Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.

Dalam amanatnya Irsan Efendi Nasution mengajak seluruh pengurus PMI untuk senantiasa berbuat kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat. Tebar terus kebaikan sebagai komitmen untuk melaksanakan tugas tugas kemanusiaan.

“menjalankan tugas kepalangmerahan ini adalah sebuah kesadaran yang sungguh sungguh karena yang menjadi tugas dan tanggung jawab adalah tugas tugas kemanusiaan. Terus tebar kebaikan di tengah tengah masyarakat yang sifatnya sosial, tanpa membedakan suku, agama dan golongan.” ujarnya.

Irsan menekankan dalam memulai tugasnya agar seluruh pengurus dan anggota PMI memiliki kepekaan yang tinggi terhadap permasalahan kebencanaan di lingkungannya. PMI hadir tidak hanya pada bencana alam atau bencana non alam, tapi kita harus respon terhadap persoalan kesehatan dan persoalan pangan yang sungguh sungguh di alami tetangga kita.

Kepercayaan dari masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak kepada PMI harus kita pertahankan. Ikhlas atau kesukarelaan merupakan salah satu prinsip dasar gerakan palang merah di seluruh dunia. Prinsip inilah yang membedakan PMI dengan organisasi lainnya,paparnya.

Sekretaris PMI Kota Padangsidimpuan Rizki Halomoan Pulungan, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa kepengurusan PMI Kecamatan yang dilakukan saat ini berdasarkan hasil musyawarah pembentukan PMI kecamatan pada bulan Juli 2023. Disebutkannya bahwa sesuai dengan UU No. 1 Tahun 2018 bahwa PMI di Kabupaten/Kota harus memiliki kepengurusan di Kecamatan.

“sesuai ketentuan dan amanah Undang Undang yang tertuang pada AD/ART kepalangmerahan, maka kepengurusan PMI di kecamatan mutlak harus ada.”ucapnya.l

Adapun pengurus yang dilantik antara lain, Kecamatan Padangsidimpuan Utara Ketua Ahmad Toyib,S.IP,M.SP. Sekeretaris Eko Rahmawati, S.Sos. Bendahara Elda Sari. Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Ketua Sarman Mendrofa. Sekeretaris Ahmad Negara. S.Pd. bendahara Sulaiman Saleh Harahap, S.Kom.

Kecamatan Batunadua Ketua Rahmat Surya Siregar,S.Kom. Sekretaris Novi Yanti Harahap. Bendahara Nurlaila Daulay. Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara KetuaAmir Hasan Siregar,SKM.MKM. Sekretaris Insan Munawar,S.Sos. Bendahara Julianna Manik,S.Sos.

Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Ketua Sahrun Harahap,SE. Sekretaris Rahmat Hasibuan. Bendahara Wanda Syariah Harahap. Kecamatan Hutaimbaru Ketua Ali Amri Siregar. Sekretaris Rinel Hutasuhut, Bendahara Makmud Harahap.

Acara pelantikan pengurus kecamatan ini menampilkan internal PMI Kota Padangsidimpuan dari unsur kepengurusan, Korps Relawan dan Palang Merah Remaja. (LL)