Miliki Sabu, Pemilik Hotel Di Padangsidimpuan Diringkus Polisi

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Salah seorang pemilik hotel di Kota Padangsidimpuan, DJR (42), kembali diringkus polisi karena kasus narkotika Golongan I jenis sabu-sabu. Dari tangan tersangka, disita sabu-sabu seberat 50,53 gram.

Tim Operasional Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan mengamankan mantan terhukum kasus narkotika itu dari kamar hotel yang menjadi tempat tinggalnya, Rabu (6/12/2023).

“Dari tersangka ini diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 50,53 gram, dibungkus dalam 5 plastik klip transparan,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan didampingi Kasatres Narkoba AKP Jasama H. Sidabutar dan Kasi Humas Iptu K. Sinaga membenarkannya.

Dijelaskan, penangkapan ini berawal dari adanya informasi masyarakat tentang peredaran narkotika di salah satu hotel di Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan.

Kasatres Narkoba memerintahkan Tim Opsnal melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas mendapat petunjuk yang mengarah ke DRJ, salah seorang pemilik hotel.

Selanjutnya dilakukan penggrebekan terhadap DJR yang sedang berada di salah satu kamar hotel. Dari tangan dan pakaian, tidak ditemukan barang bukti narkotika.

Saat dilakukan penggeledahan di dalam kamar, polisi menemukan empat bungkus narkotika golongan I jenis sabu-sabu di atas meja dan satu bungkus di bawah bantal.

Selain itu, petugas menemukan satu buah timbangan elektrik. Dua bungkus plastik klip transparan besar berisi plastik transparan kecil. Tersangka mengakui semua itu adalah miliknya.

Kemudian tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk diproses hukum lebih lanjut.(LL)