Kronologi Kebakaran Gedung SMP 1 Natal, Api Diduga Akibat Korsleting listrik

http://www.kiispadangsidimpuan.com

MANDAILING NATAL |Peristiwa kebakaran terjadi di SMP Negeri 1 Kecamatan Natal, Mandailing Natal, Minggu (03/12/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik menyebabkan terbakarnya dua gedung milik sekolah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga di Jalan Sutan Syahrir Kecamatan Natal yang melihat ada asap membumbung tinggi bersama kobaran api dari dalam gedung sekolah.

“Memang sempat ada kepanikan waktu lewat, karena disini sudah penuh asap dan sudah sempat ada api besar yang terlihat,” ujar Melki, warga yang sempat dikonfirmasi.

Melki mengatakan, kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik di ruangan tata usaha, dan menyebar ke ruangan lainnya. kemudian memberitahukan temannya untuk membantu memadamkan api. Namun tak kunjung padam.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Mandailing Natal, Yuri Andri melalui Kabis Damkar Madina Muslih S.sos menyampaikan, Pos Damkar menerima laporan dari slaah satu masyarakat melalui telepon selulernya bahwa telah terjadi kebakaran kebakaran di Kelurahan Pasar 1 Natal.

“Satu unit Damkar dengan personil lengkap diturunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman, “ujar Muslih.

Dijelaskan, kurang lebih satu jam, petugas Damkar yang dibantu pihak kepolisian, angkatan laut, Danramil dan masyarakat sekitar turut membantu memadamkan api.

Muslih mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Sementara itu, kerugian materill hingga kini masih dalam proses perhitungan.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.35 WIB, dan korban nihil. Kerugian belum dapat ditaksir,“ujar dia.(LL)