Polres Padangsidimpuan Musnahkan 22,9 Kg Sabu Dan Ganja

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Polres Padangsidimpuan memusnahan barang bukti kasus Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu seberat 3,00751 gram dan ganja seberat 19,915,21 gram sehingga jika ditotal keseluruhan menjadi 22,92251,21 gram atau sekitar 22,9 Kilogram (Kg).

Pemusnahan barang bukti Narkotika Golongan I jenis sabu dan ganja itu dilaksanakan di halaman kantor Polsubsektor Selatan, Kelurahan Sidakkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Jumat (1/12/2023).

Dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, Pj. Wali Kota Letnan Dalimunthe, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution, Danyon 123/RW Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, Kepala Kejaksaan Negeri diwakili Kasi Pidum Allan Baskara, Ketua Pengadilan Negeri diwakili hakim R.R Sigalingging.

Pemusnahan narkotika ini juga dihadiri perwakilan BNNK Tapsel, Laboratorium Forensik Polda Sumut, Ketua Granat dan Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan.

Kasat Narkoba Polres Padangaidimpuan AKP Jasama Sidabutar melaporkan, sebelum dimusnahkan, barang bukti narkotika ini lebih dahulu diuji keasliannya oleh personi Laboratorium Forensik Polda Sumut.

“Dari hasil pemeriksaan atau pengujian, barang bukti sabu ini positif mengandung metafetamin dan ganja positif ganja. Ini adalah barang bukti pengungkapan enam kasus narkoba dalam tiga bulan terakhir,” jelasnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan berterimakasih kepada Forkopimda, segenap stake holder dan masyarakat yang telah membantu pihaknya dalam pengungkapan kasus narkoba.

“Di kesempatan ini, kita hadirkan pihak Laboratorium Forensik Polda Sumut guna memastikan bahwa barang bukti yang dimusnahkan ini benar-benar narkotika,” jelas AKBP Dudung.

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Daliunthe mengapresiasi tinggi Kapolres dan segenap jajaran yang telah bekerja keras memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kota ini.

“Kami siap membantu Polres Padangsidimpuan dalam memberantas narkoba, sehigga kota kita tercita ini benar-benar Zero Narkoba,” jelas Pj. Wali Kota.

Ungkapan terimakasih dan dukungan kepada Kapolres Padangsidimpuan beserta segenap jajaran dalam memberantas narkoba, juga datang dari Dandim 0212/TS dan Ketua MUI.

Kemudian Kapolres bersama Forkopimda dan undangan melakukan pemusnahan barang bukti narkotika itu. Yakni dengan cara membakar ganja dan memblender sabu-sabu bersama capuran zat tertentu.

Setelah itu dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu dan daun ganja kering.(LL)