Sepeda Motor Tabrak Seorang Pejalan Kaki Di Desa Panompuan Julu

http://www.kiispadangsidimpuan.com

TAPANULI SELATAN |Satu unit sepeda motor yang melaju kencang menabrak pejalan kaki di Jalan umum Km 20-21, Jurusan Padangsidimpuan dengan Gunung Tua, pada ahad (2611/2023) Pukul 10.00 Wib.

Akibatnya, seorang anak berinisial KS (7), warga Desa Panompuan Julu, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan dihantam sepeda motor.

KS yang sedang menyeberang dari kiri ke kanan jalan, datang dari arah Gunung Tua, tak disangka-sangka dihantam oleh sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi BB 4535 JJ yang dikendarai Berinisial AAD , seorang wiraswasta berusia 28 tahun.

Kejadian tersebut membuat KS mengalami luka pada bagian kepala dan bahu. Warga sekitar yang menyaksikan kejadian segera memberikan pertolongan pertama dan membawa KS ke rumah sakit terdekat.

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan, AKP SOFYAN HELMI NASUTION, S.H., Dalam pernyataannya, Senin 27 /11/ 2023 malam pukul 21.46 Wib menyampaikan, “Kami sangat menyayangkan insiden ini. Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi-saksi yang ada. Sementara itu, AAD telah kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.” jelas Kasat Lantas Akp Sofyan Helmi

Lanjut Kasat, KS saat sempat dirawat di rumah sakit Metamedika Padangsidimpuan dan kemudian dirujuk ke rumah sakit Metamedika Kota Sibolga untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kecelakaan ini memberikan pelajaran berharga bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan keselamatan di jalan raya, Bagi pengendara, kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan kewaspadaan di jalan sangat penting, Keamanan di jalan adalah tanggung jawab bersama. Kita semua berharap agar tragedi serupa tidak terulang di masa mendatang. ” Tutup Kasat.(LL)