Gara-Gara Korsleting Listrik, Dua Mess Karyawan di Sipirok Hangus Terbakar

http://www.kiispadangsidimpuan.com

TAPANULI SELATAN |Dua unit Mess Karyawan PT Sinohydro di Dusun Pargidungan, Desa Aek Batang Paya, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan terbakar.

“Menurut saksi di TKP dugaan sementara, penyebab dua unit Mess Karyawan itu terbakar karena listrik korslet,” kata Kata Kapolsek Sipirok Iptu PM Siboro, pada Rabu (1/11/2023).

Meski tak ada korban jiwa, sambung Kapolsek, namun kerugian materil akibat terbakarnya dua unit Mess berukuran 6 x 20 Meter itu ditaksir lebih kurang mencapai Rp300 juta.

Kapolsek Sipirok Iptu PM Siboro mengatakan, awalnya salah seorang saksi atas nama, Risma Br Siahaan (43), melihat asap. Asap persisnya keluar dari mess yang ditempati, Muhammad Luthfi. Kemudian, Risma berteriak minta tolong.

“Akhirnya, para penghuni Mess di lokasi berhamburan ke luar. Mereka, berupaya memadamkan api secara manual,” imbuh Kapolsek.

Namun karena sangat ganas, kata Kapolsek, api dengan cepat menjalar. Hingga, api melumat habis dua unit Mess yang terbuat dari Papan berlapis Triplek itu hingga rata dengan tanah.

“Saat ini, petugas sudah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di lokasi. Petugas juga amankan barang bukti. Yakni, selembar seng bekas terbakar. Dan sebatang kayu yang juga bekas terbakar,” tandasnya.(LL)