Uncategorized

Belok Secara Mendadak, Pengendara Sepeda Motor Diseruduk Dari Belakang

http://www.kiispadangsidimpuan.com

TAPANULI SELATAN |Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Km 06-07 Jurusan Pasar Pasar Batang Toru menuju Huta Raja, tepatnya di Desa Bandar Hapinis, Kamis (3/8/2023) siang. Akibatnya dua orang harus dilarikan ke Rumah sakit.

Peristiwa kecelakaan berawal sepeda motor bernomor polisi BB 2558 FK yang dikendarai seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Susilawati (38) yang berboncengan dengan honorer, Alhamni Harahap (29), “diseruduk” sepeda motor dari arah belakang.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, menjelaskan, keduanya melaju dari arah Pasar Batang Toru menuju Huta Raja. Susilawati, menurut Kapolres, mengenderai sepeda motornya dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba, Susilawati membelokkan sepeda motornya ke arah kanan Jalan. Dan, dari arah belakang melaju sepeda motor lain bernomor polisi BB 5927 HU.

Pada akhirnya pengemudi sepeda motor bernama, Hairul Basri Ritonga (36), menyenggol knalpot kenderaan Susilawati dan Alhamni dari arah belakang. Alih-alih ingin menghindar, Hairul yang merupakan warga Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel, juga terjatuh bersama sepeda motornya.

“Akibatnya pengemudi sepeda motor BB 2558 FK (Susilawati-red) mengalami luka lecet pada siku tangan sebelah kiri. Dan memar pada paha kaki sebelah kiri. Sementara yang berboncengan dengannya (Alhamni) mengalami luka lecet pada lutut kaki sebelah kanan dan dagu, serta terkilir pada telapak kaki kanan,” jelas Kapolres.

Sementara itu, sambung Kapolres, usai kejadian, Hairul mengalami benturan di kepala, mengeluarkan darah dari hidung dan mulut, serta memar pada mata sebelah kanan. Bahkan, Hairul sempat tidak sadarkan diri atau pingsan usai kejadian.

“Pengemudi sepeda motor BB 5927 HU (Hairul) sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Batang Toru. Namun kini, yang bersangkutan harus mendapat rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah Padangsidimpuan,” imbuhnya.

Kapolres melanjut, saat ini pihaknya telah mengamankan kedua kenderaan ke Pos Lantas Batang Toru. Pihaknya, juga sudah melakukan cek dan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

“Personel kami di lapangan juga sudah melakukan pengecekan terhadap masing-masing korban,” pungkas Kapolres.(LL)