Uncategorized

Lagi Lagi, Polres Padangsidimpuan Grebek Kampung Narkoba Rumah di Silayang – Layang

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Padangsidimpuan – Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Padangsidimpuan melakukan penggerebekan kesalah satu rumah warga yang berada di jalan Sudirman Kelurahan Wek II Lingkungan IV (Silayang – Layang) Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Jum’at ( 21 / 7 ) siang.

Dalam rangka Grebek Kampung Narkoba (GKN) dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan yang diwakili KBO Sat Resnarkoba Iptu Kenborn Sinaga dengan melakukan penyisiran dan penggeledahan terhadap rumah kosong yang diketahui milik ‘AA’ karena diduga sering dijadikan tempat untuk transaksi narkoba dan tempat Narkotika Narkotika jenis sabu.

“Penggerebekan dan penyisiran terhadap rumah kosong ‘AA’ yang berada di jalan Sudirman Kelurahan Wek II Lingkungan IV Kecamatan Padangsidimpuan Utara dalam rangka Grebek Kampung Narkoba ( GKN ) dari Polres Padangsidimpuan,”dibenarkan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH melalui Kasat Narkoba AKP Jasama Sidabutar, SH yang menyampaikan KBO Sat Resnarkoba Iptu Kenborn Sinaga.

IPTU Kenborn Sinaga menyebutkan, Kita dari Sat Resnarkoba penggerebekan terhadap rumah ‘AA ini karena mendapat informasi dari masyarakat bahwa rumah kosong ‘AA’ ini sering dijadikan tempat untuk melakukan transaksi narkoba dan mengikat narkoba.

Kemudian, penggerebekan ini sendiri kita tidak mendapatkan tersangka tetapi personel kita mendapati beberapa alat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu seperti, Satu buah dompet warna merah yang berisi 8 ( delapan ) bungkus plastik klip transparan kosong, 2 ( dua ) buah sendok yang terbuat dari sedotan, 2 ( dua ) buah mancis.

Setelah dilakukan penyisiran dibawah rumah kosong milik ‘AA’ ini kami juga menemukan 1 ( satu ) buah kotak lem korea yang berisi satu bungkus plastik klip transparan besar yang didalamnya berisi plastik klip transparan kosong.

KBO Satres Narkoba mengatakan pihaknya juga mendapatkan seorang pria yang lagi tidur dibawah rumah panggung tersebut dan langsung kita lakukan test urine terhadap pria tersebut yang diketahui bernama Safran Hadi ( 35 ) dan dari hasil test urine yang dilakukan personel kita didapatkan hasil negatif.

Usai melakukan penggerebekan dan penyisiran terhadap rumah kosong milik ‘AA’ ini, selanjutnya kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar akan bahaya narkoba.

“Kita juga dari Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar akan bahaya narkotika dan menghimbau kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui dan melihat adanya peredaran gelap narkotika karena narkotika ini akan merusak masa depan anak – anak kita nantinya, Jelas KBO Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan Iptu Kenborn Sinaga.

Sebelumnya, Giat GKN ini terlebih dahulu dilaksanakan Apel bersama kepada personel yang terlibat sprint Grebek Kampung Narkoba yang dipimpin KBO Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan Iptu Kenborn Sinaga yang didampingi Kanit I Sat Resnarkoba Ipda Dilwan Iskandar Hasibuan.(LL)