Gempa Magnitudo 4,9 Di Padang Sidempuan, Tidak Menimbulkan Kerusakan Dan Korban Jiwa

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANG SIDEMPUAN |Kalaksa BPBD Padang Sidempuan, Dedi Iriansyah Siregar mengatakan, gempa Magnitudo 4,9 yang mengguncang Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (15/4/2023), pada pukul 11:39 WIB tidak menimbulkan kerusakan dan jiwa korban.

“Pusat gempa di daerah Padang Sidempuan Tenggara, kita sudah melakukan pengecekan tidak ada laporan kerusakan rumah akibat gempa tersebut,” jelas Dedi.

Gempa bumi tektonik yang mengguncang Padang Sidempuan ini hanya membuat sejumlah warga panik dan tidak ada kerusakan rumah atau pun korban jiwa.

“Tadi kita koordinasi sama BMKG, gempa tidak berpotensi tsunami, jenis dan mekanisme gempa bumi, lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi disebabkan oleh aktivitas Sesar Sumatera pada Segmen Toru,” ungkap Dedi lagi.

Dedi mengimbau agar sejumlah warga tetap waspada dan jangan percaya dengan informasi hoak terkait isu gempa.

“Kita sudah mengimbau agar warga tidak percaya info hoak, jika warga ingin mendapatkan informasi akurat silahkan bertanya pada aparat pemerintah, kepling, lurah,camat dan pihak BPBD,” tutup Dedi, Kalaksa BPBD Padang Sidempuan.(LL)