Fashion Show Special Ramadhan 2023 Di Sidempuan, Sukses Menampilkan Busana Muslim Ceria

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANG SIDEMPUAN

Kharisma Seni Kota Padang Sidempuan menggelar fashion show berkonsepkan busana muslim di Atrium Flaza City Walk pada Sabtu (8/4/2023) kemarin.

Lomba peragaan busana bertemakan Ramadhan Ceria ini diikuti 48 orang peserta yang berasal dari Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Padang Lawas Utara.

Ketua Panitia Ilham Kharisma didampingi Sekretaris Ican Azura, Bendahara Lily Lubis, Koordinator lomba dan peserta sekaligus Humas Heri Pudan mengatakan, fashion show ini memperlombakan tiga kategori, TK/PAUD 16 orang peserta, SD 18 orang dan Remaja/Umum 14 orang.

Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat, sekaligus menambah kegiatan generasi muda yang Islami di bulan suci Ramadhan tahun 1444 Hijriyah atau 2023 miladiyah.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian lomba berlangsung aman, lancar dan ceria. Kita bersyukur, karena banyak talenta muda yang muncul di kegiatan ini,” kata Ilham.

Sementara Ican Azura menambahkan, ada enam jenis penilaian yang diberikan dewan juri terhadap penampilan peserta. Yakni penilaian catwalk, make up, performance, ekspresi, busana dan potogenic.

Untuk penilaian, panitia menghadirkan Dewan Juri terdiri dari Eva Sartika (Kepala Dinas Pariwisata Pemkan Paluta), Ilham Kharisma (Kharisma Mode), Fauziah Nasution (kalangan akademisi), Ican Azura (make up artist profesional) dan Jamal (Jamal Photograpy)

Bendahara Lily Lubis menambahkan, para pemenang lomba mendapatkan sejumlah hadiah. Yakni tropy, sertifikat dan uang pembinaan untuk juara 1, 2 dan 3.

Sedangkan untuk para juara harapan berhak mendapatkan hadiah tropy dan sertifikat. Untuk peraih penghargaan Juri Award mendapatkan tropy dan sertifikat.

Pada lomba peragaan busana muslim ini, panitia juga menampilkan sejumlah bintang tamu yang merupakan para model profesional yang telah menjuarai berbagai lomba.

Naura Khanza Krassiva (Miss Global Social Media 2021), Nadira Azzahra (Putri Batik Indonesia 2023), Jihan Siregar (Putri Anak Intelijensia Sumatera Utara)Syifa Nabila (Finalis Model Off Indonesia 2020), Nisa Fauzahra (Putri Muslimah Cilik se Tabagsel 2022), Nadana(Putri Muslimah se Tabagasel 2022).

Dari fashion show dari Kharisma Seni Padang Sidempuan ini muncul para juara yang memiliki talenta-talenta hebat dan membanggakan.

Untuk kategori TK/PAUD, Juara 1 Anindya Nayyara Tambunan, Juara 2 Arisha Adiba Humairah, Juara 3 Nadine Primaningtyas dan Juara Favorit Khansa Mikayla Inara Hasibuan.

Harapan 1 Nacita Putri, Harapan 2 Faira Arisha, Harapan 3 Latifah Fazriah Pohan. Juara fotogenic Bilqis Humairah dan Juri Award Qyara Zahsy Arfani.

Untuk kategori SD, Juara 1 Safa Aqilah Pulungan, Juara 2 Aisyahlim Fadillah Siregar dan Juara 3 Gazelle Barbie Mystique. Juara Favorit Alvis Azka Khalfani Siregar.

Juara Harapan 1 Marsyareva Pulungan, Harapan 2 Aflah Amalia Dalimunthe dan Harapan 3 Zalfa Naqiyah. Juara potogenic Azra Azhalia Azura dan Juri Award Echa Harahap.

Untuk Kategori Remaja/Umum, Juara 1 Olivia Ridhona Harahap,Juara 2 Zeze dan Juara 3 Nahla Sani Pulungan. Juara Favorit Putra Siregar.

Juara Harapan 1 Rahmi Khairani Adzana, Harapan 2 Desyfa Intania dan Harapan 3 Hafsah Fadilah. Juara fotogenic Hafiza Zahra Khan dan Juri Award Yuan Putri Kemayung.

“Kepada seluruh peserta dan sponsor juga Kharisma Seni kami ucapkan ribuan terimakasih karena telah menyukseskan kegiatan lomba ini,” kata Lily Lubis.