Polres Padang Sidempuan Dan Petugas Gabungan Patroli Subuh Antisipasi Tawuran Di Bulan Ramadhan

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANG SIDEMPUAN |Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di bulan suci ramadhan , Kasat reskrim Polres Padang sidempuan (PSP) AKP Maria Marpaung SE. MM memimpin langsung patroli subuh di beberapa tempat di kota PSP , Senin (27/3/2023) subuh

Kegiatan diawali dengan Apel bersama yang di pimpin Kanit Gakkum Sat lantas polres Padang Sidempuan IPDA M Yuda Simatupang

Patroli asmara subuh tersebut dengan mendatangi beberapa lokasi diantaranya Jalan Sudirman ,Tugu Salak, Simpang 4 Mesjid Al – Abror Jalan Mesjid Raya, Jalan Kenanga, Jalan Tapian Nauli, Simpang Silandit ,Jalan Imam Bonjol – Jalan SM. Raja – Simp. Sitamiang – Jalan MT. Haryono – Jalan St. M. Arif – Jalan St. Sori Padamulia – Simpang Sadabuan – Jalan Merdeka – Simpang PU – dan berakhir di Jalan Sudirman – Pos Lantas Kota.

Kasat reskrim polres Padang Sidempuan AKP Maria Marpaung SE. MM mengatakan Kegiatan patroli ini dilakukan dengan cara mobile dan stasioner guna mengantisipasi terjadinya aksi balapan liar dan kejahatan lainnya yang mengganggu kondusifitas keamanan di bulan suci ramadhan,” kata Kasat reskrim

Lebih lanjut, ia mengatakan, adapun personel yang di libatkan terdiri dari Personil Polres Padang Sidempuan , TNI – AD (Babinsa) kodim 0212/TS , Dinas Perhubungan ,Sat Pol PP, BPBD .

Setiap subuh, petugas gabungan melakukan patroli subuh dalam rangka antisipasi. Khususnya, ramadhan kegiatan asmara subuh biasanya diwarnai aksi pemasangan mercun dan balap liar ,” terang maria.

Kata dia, patroli ini juga guna memantau situasi dikawasan tugu siborang. ,Guna memastikan tidak ada Aksi tawuran para remaja , begitu juga arus lalin lancar dan tidak ada kendala. “Selain itu, memastikan tidak ada kejadian lakalantas di wilkum polres Padangsidimpuan ,” bebernya.

AKP Maria juga menjelaskan bahwa patroli subuh ini juga sebagai bentuk pengoptimalan layanan publik dilakukan polri .

“Demi keamanan dan kenyamanan di kota padangsidimpuan selama Bulan puasa patroli ini akan secara rutin dilakukan petugas gabungan dan Polres Padang Sidempuan ” tutupnya.(LL)