Uncategorized

Gegara Bakar Sarang Tawon, Api dengan ganas melumat dapur Rumah Warga Di Hutaimbaru

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANG SIDEMPUAN : Beruntung satu pintu rumah permanen selamat dari amukan Api, Gegara membakar sarang tawon, dapur atau gudang Rumah di Dusun II, Desa Sabungan Sipabangun, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan, terbakar, Selasa (7/3/2023) siang.

Api dengan ganas melumat dapur Rumah warga Padang Sidempuan milik, Toni Sopiyan (63), hingga habis terbakar. Warga setempat yang melihat kejadian itu, lantas berhamburan ke luar Rumah guna menolong memadamkan api.

dengan cepat membakar bagian dapur rumah namun berhasil dipadamkan oleh beberapa warga yang kaget melihat api mulai membesar dari bagian dapur.

“Kami dengan spontan langsung beramai-ramai membantu memadamkan api dari bagian dapur rumah tersebut dengan peralatan seadanya,” ujar Pak regar saat di temui di lokasi kejadian.

Ia melihat ada kepulan asap yang keluar dari rumah belakang dan mulai membesar dari belakang dapur Beruntung satu unit rumah permanen yang juga milik Toni ikut di lalap si joga merah , ungkap regar
.
Kapolsek Hutaimbaru, AKP M Panggabean, menjelaskan, tidak lama usai kejadian, pihaknya langsung tiba di lokasi. Tidak hanya itu, dua unit mobil pemadam kebakaran juga datang guna memadamkan api.

“Lebih kurang satu setengah jam berjibaku dengan kobarannya, api berhasil padam,” terang Kapolsek.

Kapolsek menerangkan, dugaan sementara api berasal dari bekas bakaran untuk membakar sarang tawon. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun kerugian materil mencapai lebih kurang Rp10 juta.

“Saat ini, personel di lapangan tengah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Personel juga memasangi garis polisi di Rumah tersebut sekaligus mengamankan barang bukti,”

Namun kejadian ini bisa menjadi pelajaran agar berhati-hati dalam melakukan pekerjaan, bila bepergian pastikan dulu kondisi peralatan rumah tanggal dalam keadaan Aman bukti,” tutup Kapolsek. (LL)