Viral Vidio Pesta Waria di Kota Padang Sidempuan, MUI : ini kota yang religius, tidak pantas

P. Sidempuan http://www.kiispadangsidimpuan.com | Video sejumlah waria menggelar pesta di sebuah kafe yang berlokasi di Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan membuat heboh. Berdasarkan informasi yang diperoleh, pesta waria itu terjadi pada hari Senin malam, 20 Februari 2023.

MUI kota Padang Sidempuan sangat menyesalkan kegiatan tersebut terjadi di Kota Padang Sidempuan.

“Majelis Ulama sangat menyesalkan sekaligus tidak menyetujui hal sepeti itu terjadi di Kota Sidempuan, apalagi kota Padang Sidempuan selama ini dikenal sebagai kota yang religius, yang beradab dan berbudaya, sehingga kejadian itu sangat tidak pantas dengan kondisi masyarakat kota Padang Sidempuan” kata Ketua MUI Kota Padang Sidempuan, Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan saat dikonfirmasi Kiis Fm, Kamis (23/02/2023)

Ustadz Zulfan berharap pemerintah daerah dapat segera mengambil tindakan agar kejadian serupa tidak lagi terjadi ke depannya.

“Kita berharap kepada pihak yang berkompeten, apakah pemerintah daerah lewat Salpol PP, atau kepolisian melakukan tindakan yang dapat memberikan efek jera agar kejadian seperti itu tidak terjadi lagi di kota Padang Sidempuan” sebutnya.

Menurut beberapa pihak, kegiatan tersebut hanya merupakan acara ulang tahun dari salah satu waria yang berada dalam vidio tersebut. Namun, menurut Ketua MUI Padang Sidempuan, dalam tayangan itu terlihat bukan hanya acara ulang tahun tapi juga ada pertunjukan bahkan ada minuman-minuman. Dan kemudian dipublikasikan sehingga hal tersebut menuai banyak kritikan dari masyarakat.

Beliau juga menyebutkan bahwa hal seperti itu (pesta waria) dilarang dalam agama, sesuai dengan hadist nabi yang mengatakan Allah mengutuk laki-laki yang menyerupai perempuan atau perempuan yang menyerupai laki-laki. (28Is)