Uncategorized

Warga Aek Sabaon Geger! Jejak Harimau Ditemukan, Warga Dihimbau Waspada

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Warga Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan digegerkan akan informasi temuan jejak tapak kaki diduga Harimau.

Dilansir dari Humas Polres Tapsel,dimana pada Sabtu (11/02/2023) anggota Babinkamtibmas Polsek Batangtoru, Aiptu Sayaman Siregar menyambangi Desa Aek Sabaon dan bertemu dengan petugas BKSDA Seksi Wilayah V Sipirok Muhammad Nazir Siregar bersama beberapa tim dari BKSDA lainnya.

Kepada Aiptu Sayaman petugas BKSDA menyampaikan “berdasarkan informasi dari masyarakat ditemukan jejak tapak kaki binatang buas diduga tapak kaki Harimau di kebun warga.

Dari hasil pemeriksaan, penelitian tim BKSDA jejak tapak kaki binatang tersebut terdapat ditiga tempat yakni kebun Saba Kobun Desa Sugi, kebun Saba Huta Desa Aek Sabaon dan puncak bangku perbatasan Desa Aek Sabaon dengan Desa Huraba – Angkola Timur.

Dimana keseluruhan jejak tersebut identik dengan Jejak tapak kaki binatang buas Harimau. Selanjutnya tim BKSDA S V Sipirok didampingi anggota Babinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan kepada Sekdes Aek Sabaon Rizki Harahap bersama segenap warga lainnya

“Bahwa sehubungan dengan ditemukan jejak tapak kaki Harimau tersebut, bilamana ada warga yang memasang jerat (perangkap) binatang di kebunnya agar segera dibongkas dan dilepaskan guna untuk menghindari terjeratnya Harimau yang diduga sedang melintas di wilayah tersebut yaitu dari Gunung Lubukraya menuju Gunung Sibual-buali.”ujarnya

Bagi warga sekitar agar tetap hati-hati guna menghindari timbulnya resiko dimangsa binatang buas tersebut.(LL)