Kawal Penyaluran BLT Dana Desa, Kapolsek SD Hole Berikan Langsung Ke Masyarakat

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Tapsel – Kapolsek Saipar Dolok Hole Iptu Amron Manullang, SH bersama personil terjun langsung mengawal dan mengamankan jalannya penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) di Desa Ulumamis Situnggaling, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa pagi (3/1/2023).

“ Kehadiran kami di sini, guna memastikan agar penyaluran BLT dana desa berjalan aman, lancar, dan kondusif ,” kata Iptu Amron, saat penyaluran bantuan berlangsung.

Lebih jauh, Amron menjelaskan, bahwa penyaluran BLT DD kali ini merupakan tahap ke IV sejak Oktober hingga Desember 2022. Dia menerangkan, bahwa masing-masing kepala keluarga (KK) yang menerima BLT DD berjumlah Rp900 ribu dengan rincian per bulannya Rp300 ribu.

“ Total, sebanyak 113 orang yang hari ini menerima penyaluran BLT dana desa ,” tutur Kapolsek.

Selain memastikan keamanan penyaluran BLT DD, pihaknya juga menghimbau ke masyarakat yang menerima, agar kiranya mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Tak lupa, di kesempatan itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Amron, kegiatan itu merupakan salah satu wujud hadirnya Polri dalam setiap aktivitas masyarakat. Dengan demikian, masyarakat merasa aman dan nyaman serta terhindar dari kemungkinan aksi-aksi kriminalitas usai memperoleh BLT DD.

“ Hingga berakhirnya penyaluran bantuan, suasana berjalan  aman dan konduaif ,” tutup Kapolsek. (LL)