Ustadz Abdul Somad Zikir Dan Tabligh Akbar Di Tapanuli Selatan

http://www.kiispadangsidimpuan.com

TAPANULI SELATAN

Ulama kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) mengimami zikir dan tablig akbar di Pondok Pesanteren Dar Arrizah Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (17/12/2022).

Lautan jamaah tampak khusuk mengikuti kegiatan syiar Islam yang diselenggarakan dalam rangka muhasabah akhir tahun 2022 dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkab Tapsel ke-72.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad yang akrab disapa UAS ini mengaku bangga terhadap lautan manusia yang menghadiri acara tersebut.

“Lautan manusia ini menandakan kecintaan ummat muslim di Tapanuli Selatan kepada Allah SWT dan terhadap ulama,” katanya.

Tidak lupa UAS berpesan kepada seluruh para jamaah dan pemimpin Tapsel agar mencinta dan memelihara agama, merawat pesantren-pesantren untuk keberkahan Tapsel.

“Anak muda diserang kecanggihan zaman yang merusak generasi, Selama pondok pesantren masih ada, putra putri anak bangsa akan selamat.
Tanah 6 hektar ini bisa didirikan, nanti kedepan musti ada mesjid, asrama, rumah guru.
Sangat beruntung kita termasuk warga disekitar pargarutan karna ada Ustadz Muhammad Arkhan yang menjadi tiang dakwah di Tapsel.”Tambah Ustadz Abdul Somad.

“Terimakasih atas sambutan Bupati Tapsel. Semoga Tapsel semakin maju lagi ke depan. Apalagi di pimpin orang-orang yang peduli agama,” katanya.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Abdul Wahid imam Masjid Syahrun Nur Tapsel. Pimpinan Ponpes Dar Ibnu Arrizah juga turut memberi sambutan.

Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu bersama Pj. Sekda Tapsel M.Frananda dan unsur Forkopimda, para Ulama, pengurus MUI,  pimpinan Ponpes tampak hadir mendampingi UAS.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertemu kembali kepada UAS.

“Sebelumnya UAS pernah memberikan tausyiah di Kecamatan Angkola Barat, kini di Kecamatan Angkola Timur. Terimakasih ustadz,” kata Dolly.

Lebih jauh Dolly Pasaribu berharap kehadiran UAS dapat membawa berkah demi kemajuan Tapsel. Di samping meningkatnya keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT. (LL)