Uncategorized

Truk Pengangkut Susu Kemasan Terguling di Simirik, Diduga Rem Blong

http://www.kiispadangsidimpuan.com

P.Sidempuan – Satu unit truk bernopol BK 8899 BC terguling di Jalinsum tepatnya di Simirik Kelurahan Siparau, Kecamatan Batu Nadua, Kota Padang Sidempuan, Senin (12/12/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Truk yang bermuatan susu kemasan itu terguling diduga gara-gara rem blong. Akibatnya seluruh muatan truk berceceran di pinggir jalan raya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut dan susu kemasan yang berceceran di pinggir jalan diamankan petugas saat evakuasi, sembari mengatur arus lalu lintas di lokasi.
“Diduga rem blong,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Padang sidempuan, Ipda Endi Tarigan.

Truk yang dikemudikan Zuhairi (45) warga Binjai dan kernet Wildan Harahap (29) warga Padang Sidempuan sebelum terguling mereka datang dari arah Medan menuju Padang Sidempuan.

Dikatakan Endi, disaat truk melaju sang pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan, sehingga terjadilah kecelakaan tunggal tersebut. Dari jarak 300 meter sebelum TKP pengemudi banting stir kekiri dan menabrak satu rumah warga.

“Muatannya jatuh dan dievakuasi siang. Dalam kejadian laka tunggal ini tidak ada korban jiwa, sopir dan kernet selamat. Tetapi pagar rumah warga roboh usai ditabrak,” tambah Endi Tarigan. (LL)