Uncategorized

Dua Mobil Saling Tabrak Hingga Hancur Di Pasar Pargarutan

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Meski sudah saling ngerem, tabrakan yang melibatkan dua mobil di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tak terelakkan, Rabu(30/11/2022) siang.

Kejadian itu, perisnya terjadi di Jalan Lintas, Lingkungan Pargarutan Baru, Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.

Insiden bermula, saat salah satu mobil, yakni Bus penumpang bernomor polisi BB 7027 KA, melaju dari arah Pal IX menuju Kota Padangsidimpuan. Habibi M Hasibuan, 31 tahun, selaku pengemudi Bus, memacu kenderaannya dengan kecepatan sedang.

Setiba di TKP, persis di depan Bus yang dikemudikan warga Lingkungan III, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, melaju kenderaan lain. Atau, dari arah berlawanan muncul minibus bernomor polisi BK 1452 XG.

Pengemudi minibus itu adalah Umran A Pane, 22 tahun, warga Padangsidimpuan. Tahu ada Bus di depannya, Umran buru-buru injak pedal rem. Namun, lantaran jarak antar kedua kenderaan itu sudah terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, melalui, Kasat Lantas, AKP Sofyan Helmi Nasution, SH, membenarkan hal tersebut. Katanya, akibat insiden tersebut, kedua kenderaan masing-masing mengalami kerusakan di bagian depan.
Minibus Umran, lanjutnya, sempat banting stir ke jalur kiri jalan hingga nyaris masuk ke dalam parit. Sedang Bus penumpang, sewaktu kejadian tetap berada pada posisinya di Jalan Lintas.

“Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materil pada kedua kenderaan saja,” terang Kasat.