Uncategorized

2 Rumah Terbakar Di Kampung Teleng Padang Sidempuan

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANG SIDEMPUAN

Dua rumah di Jalan KH Wahid Hasyim Kampung Teleng atau dekat bekas bangunan Bioskop Rajawali Padang Sidempuan ‘dilahap si jago merah’ pada Senin (21/11/2022) siang.

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar sejam kemudian.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Padang Sidempuan Ashadi Muchtar Nasution mengatakan, pihaknya menerima kabar kebakaran itu sekitar pukul 13:00.

“Begitu menerima informasi kebakaran lewat telepon, kita langsung menuju lokasi dengan membawa tiga unit mobil Damkar. Di sana puluhan warga sedang berjibaku memadamkan api,” katanya.

Dijelaskannya, api pertama kali muncul dan berkobar hebat pada bangunan berlantai dua. Angin sedikit lebih kencang sehingga api sulit ditaklukkan dan merembet ke satu rumah di sampingnya.

Dua rumah terbakar dekat bekas Bioskop Rajawali itu diketahui milik Nur Aisah Tanjung, 65, dan Herman, 40. Menurut warga, selama api berkobar terdengar beberapa kali letusan yang diduga bersumber dari petasan yang disimpan dalam kamar salah satu rumah itu. (LL)