Uncategorized

Dua pengendara sepeda motor di Paluta meninggal dunia usai “laga kambing”

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Padang Lawas Utara-Dua unit kenderaan kecelakaan di Paluta (Padang Lawas Utara), Kamis (10/11/2022) dini hari. Adapun dua kenderaan yang terlibat kecelakaan tersebut, yakni sepeda motor dan becak bermotor (Betor), yang keduanya tanpa plat nomor polisi.
Akibat peristiwa dua kenderaan kecelakaan di Paluta itu, kedua pengendaranya kini telah menemui ajal. Lokasi kecelakaan, persisnya terjadi di Jalan Lintas Km 01-02 di depan Kantor Koramil atau di Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.
Adapun pengendara sepeda motor, bernama DA (24), dan pengemudi Betor adalah GH (46), yang mana keduanya merupakan warga yang sama di Desa Saba Sitahul-tahul.
Sebelum kejadian DA memacu sepeda motornya dari arah Gunung Tua menuju Binanga, dengan kecepatan yang tinggi. Sementara dari arah berlawanan, GH sedang melaju dengan Betor-nya.
Saat di TKP, dengan kondisi jalan yang lurus, tiba-tiba sepeda motor lepas kendali hingga melebar ke jalur kanan. Lantaran jarak antar keduanya sudah terlalu dekat, tabrakan tidak terelakkan.
Akibatnya, para pengendara mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan medis di RSUD Gunung Tua di Aek Huaraya.
Namun nahas, pengemudi sepeda motor menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan ke rumah sakit.
Sedangkan pengemudi Betor, meski sempat mendapatkan pertolongan medis, namun juga meninggal dunia di RSUD Gunung Tua.
Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan, AKP Sofyan Helmi Nasution, menuturkan, petugas telah melakukan cek dan olah TKP. Petugas juga telah mengamankan kedua kenderaan yang terlibat Laka Lantas.
“Saat ini, petugas sudah mengecek keadaan para korban di RSUD Gunung Tua,” jelasnya.(LL)