Kebakaran di Aek Tampang Padangsidimpuan, 6 rumah hangus total.

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Padangsidimpuan – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Padangsidimpuan. Sebanyak 10 rumah semi permanen terbakar di Jalan Imam Bonjol, lingkungan 5, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan , Rabu ( 7/9/2022) pukul 15.15 WIB di lokasi pemukiman padat penduduk.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, api berasal dari salah satu rumah kontrakan yang dihuni oleh mahasiswa dan berada di tengah – tengah permukiman.

Salah seorang korban, Else Hutauruk (38), mengatakan bahwa dua rumah kontrakan milik Dokter Dolseria yang dijaganya hangus terbakar total.
” Saya sedang berjualan tiba – tiba tercium bau asap, saya langsung berlari ke belakang untuk mengecek dua rumah kontrakan yang saya jaga Milik Dokter Dolseria yang tinggal di Medan tapi kadang – kadang mereka kemari, namun api sudah membesar dan membakar habis rumah itu dan tidak ada barang yang terselamatkan, padahal beliau rencananya akan pulang bulan ini”. Jelasnya kepada Wartawan.

Kepala lingkungan V Aek Tampang, Zainuddin Matondang, mengatakan bahwa total rumah yang terbakar 10 rumah, 6 rumah habis total terbakar, 4 lainnya masih ada barang yang terselamatkan.

Kabid penyelamatan damkar kota padangsidimpuan, Asrul Aziz Efendi membenarkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.15 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan hingga kini penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian. (FE)