Diduga Dianiaya Seorang Santri Di Paluta Ditemukan Tewas

Santri yang tewas

http://www.kiispadangsidimpuan.com Padang Lawas Utara – Seorang Santri ditemukan tewas di Pondok Pesantren Baitul Rahman, di Desa Parau Sorat, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

AS (13 tahun) yang merupakan Santri kelas 2 tingkat Madrasah Tsyanawiyah Pondok Pesantren Baitur Rahman ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di lokasi Pondok Pesantren.

Dilansir dari sumber, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj saat ditemui awak media di Polsek Padang Bolak, Selasa(24/05/2022) mengatakan korban santri AS ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia disekujur tubuh korban terdapat sejumlah luka lembam yang diduga akibat dari kekerasan.

Perwira Menengah Polri itu menambahkan “dari hasil pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara(TKP) pelaku kekerasan diduga lebih dari satu orang yang sudah terindentifikasi dan masih dalam pengejaran Polisi.

“Pelaku lebih dari satu orang, kita sudah mengetahui identitas para pelaku saat ini tim Satreskrim Polres Tapanuli Selatan sedang mengejar para pelaku”.ungkap Roman.

Polisi Olah TKP Tewasnya Santri Di Pondok Pesantren Baitul Rahman, di Desa Parau Sorat, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Sumber Photo Dedi Heraianto /Mansur Lubis

Kasus pembunuhan Santri AS ini diketahui pada Senin(23/05/2022) lalu, Kondisi korban saat ditemukan mengalami luka luka lembam disekujur tubuh korban yang diduga akibat kekerasan.

“Kita mendapat laporan dari pihak Pondok Pesantren pada senin lalu, sehingga Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan turun kelokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi dari pihak Pondok Pesantren”.tegasnya.

“Sementara itu untuk mengetahui penyebab kematian korban pihak Kepolisian khususnya Polres Tapanuli Selatan langsung membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara.

Petugas dari Sat Reskrim Polres Tapanul Selatan masih terus berupaya mengungkap peristiwa meninggalnya santri tersebut,” tutup Roman.

Pasca ditemukan meninggallnya santri dilokasi Pondok Pesantren, tampak suasana di Pondok Pesantren Baitur Rahman terlihat sepi dari aktifitas seperti biasanya.(Mansur Lubis).