Aksi Demo Mahasiswa, Polres Padangsidimpuan Beri Pengamanan Humanis, Antisipasi Penumpang Gelap

http://www.kiispadangsidimpuan.com PADANGSIDIMPUAN – Jajaran Personel Polres Padang Sidempuan bersama TNI, Polres Tapsel, Yon C Brimobda Sumut serta instansi terkait lainnya tetap Humanis dalam mengawal jalannya Unjuk rasa (Unras) yang digelar Aliansi Mahasiswa Salak Berduri (Amisabi) Tabagsel hingga berakhir Damai, Senin (11/4/2022) sore. Aksi itu, berjalan di depan Kantor DPRD Padang Sidempuan.
Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH bersama Dandim 0212/TS LETKOL Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smardhana Elhaj, SIK. MH dan Danyon C Brimobda Sumut MAYOR B. Zega, MH tampak mengawal aksi mulai dari awal hingga akhir.

Bahkan, Kapolres Padang Sidempuan menerjunkan pasukan Lobe Putih guna mendamaikan dan menenangkan massa dalam menjalankan aksinya.
“Pasukan Lobe Putih ini dikerahkan guna memberi pelayanan pengawalan terhadap adik-adik mahasiswa, agar tetap aman dan nyaman dalam menjalankan aksinya”, ujar Kapolres.
Sikap Humanis, ditunjukkan Kapolres bersama personelnya. Bahkan, tanpa rasa canggung Kapolres membaur ke massa guna memastikan penyampaian aspirasi tersebut berlangsung damai.

Saya yakin, adik-adik mahasiswa yang merupakan kaum intelektual tak inginkan terjadinya hal-hal anarkis,” maka dari itu, kami hadir guna memastikan agar tidak ada oknum tak bertanggungjawab yang menyusup hingga membuat suasana jadi tidak kondusif”,ucapnya.
Kapolres juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sama sama menjaga Kamtibmas di Kota Padang Sidempuan. (LL)