Kunjungan H.Iskan Qolba Anggota DPR RI & Dinas Sosial Pasca Banjir di Sidimpuan

http://www.kiispadangsidimpuan.com PADANGSIDIMPUAN – H.lskan Qolba Lubis MA didampingi kepala Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan Jupri SPd dan Kalak BPBD kota Sidimpuan meninjau lokasi rumah rusak sebab banjir disejumlah titik di Padangsidimpuan, Kamis (16/12/2021).

Setelah mendapat Info terjadinya banjir langsung segera berkoordinasi Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan dan BPBD untuk mengunjungi lokasi terjadinya banjir tersebut.

Lokasi Pertama yang dikunjungi di Kampung Teleng dimana tampak rumah telah hancur diterjang banjir, rumah tsb berada di tepi sungai yang meluap beberapa waktu yang lewat (4/12),di lokasi H.lskan bertemu Warga yang korban rumahnya.

Dari pembicaraan disepakati keesokan harinya akan ada perbaikan rumah warga yang rusak dengan melibatkan Anggota BPBD berupa bantuan tenaga, tegas Kalak BPBD kepada Warga yang dikunjungi tsb.

Selanjutnya Anggota DPR RI Fraksi PKS H.Iskan Qolba lubis melanjutkan kunjungannya ke Jl.Alboin Huta Barat GG.Mesjid dimana ada rumah warga yang separuh bahagian belakang rumahnya telah rusak dihantam banjir yang juga berbatasan dengan sungai akibat curah hujan yang cukup tinggi.

H.Iskan dalam keterangannya, Warga kita ini yang rusak rumahnya akan kita usulkan untuk diperbaiki rumah dengan berkordinasi ke Mitra kerja DPR, terkait dimana nanti rumah yang akan dibangun bukan ditempat yang sekarang sebab membangun rumah ditepi sungai beresiko pada keselamatan harta,benda bahkan jiwa,” jelasnya.

Kadis Sosial Jupri SPd ditempat yang sama juga menyampaikan melalui Dinas Sosial dan mungkin Dinas terkait akan memaksimalkan penanganan korban banjir,dimana Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan berupa beras,gula,minyak makan dan mie instan kepada warga diseputaran sungai yg terdata yang menjadi korban banjir,sebutnya.

Menurut keterangan besok akan ada bantuan yang akan datang dari BPBD tapi kita belum tau apa bentuknya,untuk disalurkan kepada masyarakat.

Selanjutnya H.lskan Qolba Anggota DPR RI Sumut ll mengucapkan keprihatinannya kepada warga yang terkena musibah banjir yang menyebabkan kerugian materil,Semoga kita Tabah menghadapi cobaan ini dan berdoa musibah ini tidak akan datang lagi dimasa mendatang.

Tak lupa la berpesan supaya melakukan pemetaan kawasan rawan bencana baik itu banjir,longsor dan lainnya sehingga dicari solusinya,baik perbaikan paret atau drainase atau tidak boleh lagi adanya IMB (izin mendirikan Bangunan) diseputaran Daerah Aliran sungai (DAS). (LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *