Polres Tapsel Serahkan Piagam Penghargaan dan Bansos PPKM Kepada Forkopimca Capaian 70 % lebih Vaksinasi Covid 19

http://www.kiispadangsidimpuan.com

Tapsel- Penghargaan di berikan langsung dari Kapolres Roman Smaradhana Elhaj kepada Brigadir Sri Ayumi Matondang, personel Satreskrim bertugas di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres tersebut.
Pemberian penghargaan tersebut atas kinerjanya dalam penyelesaian berkas perkara terbanyak dan penginputan dokumen manejemen E penyidikan terbanyak pada tahun 2021 di Mapolres Tapsel, Kamis (9/12/2021).

Selain itu, Kapolres menyerahkan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah Pemkab, TNI dan Polri yang akan disalurkan langsung melalui peran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas. Dan Semoga Sembako ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.
Lebih lajut Kapolres menjelaskan, bahwa dari Instruksi Presiden RI kepada Bapak Kapolri dan Panglima TNI diteruskan oleh Bapak Kapolda Sumut sampai kesatuan kewilayahan dalam hal percepatan vaksinasi capaian 70%, TNI – Polri telah bekerjasama dengan Pemkab Tapsel dan Pemkab Paluta secara terus menerus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Sehingga beberapa kecamatan telah mencapai vaksinasi Covid-19 diatas 70 %.
Kapolres juga paparkan, bahwa Kecamatan diwilayah Kabupaten Tapsel yang mencapai 70% yaitu; Kecamatan SD Hole vaksinasi mencapai 70,30%, Kecamatan Arse vaksinasi mencapai 86,98%, Kecamatan Angkola Timur vaksinasi mencapai 71,51%.


Selanjutnya, Desa Capaian 100% vaksinasi Covid – 19, yakni Desa Simatohir Kec. Angkola Sangkunur, Desa Pardomuan Kec. Arse, Desa Tolang Kec. Sipirok, Desa Somanggal Parmonangan, Desa Huta Pardomuan Kec. Sayurmatinggi, Desa Haunatas Kec. Marancar, Desa Perkebunan Sigala – gala Kec. Batangtoru Kabupaten Tapsel.
Sementara capaian 100% Vaksinasi Covid-19 di daerah Kabupaten Paluta, Sambung Kapolres, yakni Desa Damonggal Kec. Padang Bolak, Desa Gunung Tua Tumbu Jati Kec. Batang Onang, Desa Simanapan Kec. Batang Onang, Desa Pancur Pangko Kec. Padang Bolak Julu.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada forkopimca dan 3 pilar desa yang telah bekerja dengan baik hingga mencapai target 70% dan 100% vaksinasi Covid – 19 namun demikian hal ini saya harap agar tetap di pertahankan dan ditingkatkan dan sebagai apresiasi saya telah memberikan penghargaan kepada pihak yang terlibat dan semoga ini bisa jadi motivasi bagi yang lain” ucap Kapolres.


Usai pelepasan pemberangkatan penyerahaan Bansos yang dipimpin Kapolres, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada kecamatan dan desa yang sudah mencapai tingkat 70% dan 100% Vaksinasi Covid – 19 yaitu Kec. SD Hole, Kec. Arse dan Angkola Timur dan beberapa desa di Wilayah Kabupaten Tapsel.
Bupati Tapsel juga mengatakan bahwa kendalanya yang dihadapi dilapangan adalah terkait masyarakat yang tidak mau di vaksin. Maka dari itu upaya yang dilakukan yaitu langsung mendatangi rumah – rumah masyarakat.
“Saat ini di Kabupaten Tapsel sudah mencapai target 52% capaian vaksinasi, dan harapan kami semoga sebelum akhir tahun sudah mencapai target 70%,” ungkapnya
Bupati Paluta H. Hariro Harahap juga mengapresiasi kepada kecamatan dan desa yang telah mencapai vaksinasi Covid – 19 70% dan Desa 100% diharapkan hal ini dapat bertahan dan dapat ditingkatkan.
“Untuk Kabupaten Padang Lawas Utara sendiri ini telah mencapai 51% target vaksinasi Covid – 19 dan diharapkan sampai akhir tahun nanti target 70% dari pusat dapat tercapai,” tuturnya. (LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *