Pemkab Tapsel Hibahkan Tanah Untuk Pertapakan Kantor Kodim 0212/Tapsel Seluas 3,51 Hektar

http://www.kiispadangsidimpuan.com TAPSEL-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) berikan hibah tanah untuk pertapakan Kantor Kodim 0212/Tapsel seluas 3,51 hektar kepada Kodim 0212/Tapsel.

“Penyerahan hibah tanah tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tapsel Nomor : 188.45/698/KPTS/2021 tentang Pemberian Hibah Atas Sebagian Lahan Pertapakan Kantor Bupati Tapanuli Selatan kepada Kodim 0212/Tapanuli Selatan.”

Hibah tanah untuk pertapakan kantor tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, SPt, MM kepada Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP disaksikan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM didampingi Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf Febriel B Sikumbang dan jajarannya di ruang rapat Makorem 023/Kawal Samudera, Sibolga, Rabu (8/12/2021).

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, SPt, MM dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan hibah tanah ini pada hakekatnya merupakan program lintas sektoral yang melibatkan unsur terkait yang terintegrasi dengan sektor keamanan teritorial di wilayah Kabupaten Tapsel.

Dolly Pasaribu menyatakan, pemberian hibah tanah tersebut sebagai wujud dukungan dan sinergitas antara Pemkab Tapsel dengan TNI, dan unsur-unsur lainnya.

Disamping itu, Dolly juga menegaskan, pemberian hibah tanah untuk pertapakan kantor tersebut sudah dalam bentuk sertifikat. “Sama seperti hibah tanah untuk pertapakan kantor unsur lainnya yang sudah diserahkan, juga sudah sertifikat,” terang Dolly.

Sementara Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM menyampaikan, atas nama TNI, Kodam I/Bukit Barisan menghaturkan terima kasih atas hibah tanah untuk pertapakan Kantor Kodim 0212/Tapsel tersebut.

Pangdam mengatakan, program tersebut sudah dilaporkan Danrem 023/Kawal Samudera dan Dandim 0212/Tapsel tentang rencana pengembangan kesatuan Angkatan Darat, secara khusus di Tabagsel.

Setelah itu dilanjutkan penyerahan surat hibah tanah yang ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dan berita acara serah terima (BAST) antara Bupati Tapsel dengan Dandim 0212/Tapsel yang disaksikan Pangdam I/Bukit Barisan dan Danrem 023/Kawal Samudera. (Humas Tapsel)