Wabup Tapsel Bacakan Amanat Mensos RI di Peringatan Hari Pahlawan

TAPSEL-Wakil Bupati (Wabup) Tapanuli Selatan (Tapsel), Rasyid Assaf Dongoran, MSi, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang digelar di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, Rabu (10/11).

Upacara itu dihadiri unsur Forkopimda, anggota DPRD, Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat se-Tapsel, personil TNI Polri, vereran dan ASN dilingkup Pemkab Tapsel.

Di kesempatan itu, Wabup membacakan amanat dari Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharani. Dalam amanatnya, Wabup mengajak bahwa, agar menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2021 dengan jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi Pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” ungkapnya.

Wabup berpesan, kepada anak-anak Indonesia agar dalam keterbatasan apapun, harus bisa mengembangkan talenta apa saja, selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada.

Semangat perjuangan para pahlawan pada pertempuran 10 November 1945 silam di Surabaya yang diperingati sebagai Hari Pahlawan ini harus dicontoh, dengan satu tekad, gigih berjuang, dan pantang menyerah, tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Wabup menyebut, para Pahlawan Indonesia dengan gagah berani memilih melawan bombardir kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya walau terkadang hanya dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan, berbalut semboyan Merdeka atau Mati.

“Jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal-usul dan semangat pantang menyerah inilah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun. Kita adalah anak dan cucu kandung para Pahlawan Bangsa,” tutur Wabup.

Oleh karena itu, Wabup mengimbau ke seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan.

Usai upacara, Wabup dan Forkopimda Tapsel melakukan ziarah dan sekaligus tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Sipirok. (Humas Tapsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *