Vaksinasi Dosis II Target 1.500 Warga Sidimpuan

http://www.kiispadangsidimpuan.com-PADANGSIDIMPUAN

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK.MH, pimpin Vaksinasi Massal Covid-19 dosis ke II yang digelar selama dua hari di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Selasa (27/7/2021) sampai Rabu (28/7/2021).

Pantauan di lokasi, vaksinasi dosis ke II ini melibatkan Polri, TNI dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Padangsidimpuan. Sasaran vaksinasi adalah warga yang telah mendapatkan vaksinasi tahap I di bulan lalu.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini kepada Reporter KIIS FM Lily Lubis mengatakan, vaksin yang digunakan pada vaksinasi dosis II ini tetap memakai SINOVAC.

“Kegiatan ini bagian dari kegiatan Gebyar 1 Juta Vaksin yang diprogramkan Polri bersama TNI. Pada kegiatan kali ini kita siapkan 150 vial atau 1.500 dosis bagi warga, khususnya para Lansia dan pelaku usaha serta pelayan publik, yang sebelumnya sudah vaksin dosis I bulan kemarin di Gedung Sariputra,” jelasnya.

Ditambahkannya, vaksinasi dosis ke II ini tidak hanya dilaksanakan Alaman Bolak Padang Nadimpu tetapi juga di seluruh kantor Camat se Kota Padangsidimpuan.

Kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, AKBP Juliani yang juga mewakili Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengucapkan terima kasih atas antusiasnya mengikuti vaksinasi dosis ke II ini.

“Vaksin tidak hanya dilakukan satu sekali saja, tetapi harus dua kali vaksin. Hal ini demi untuk menyempurnakan fungsi vaksin dalam menambah imun kita, sekaligus meminimalisir peluang kita terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

Tidak lupa Kapolres Padangsidimpuan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, khususnya saat berada di luar rumah.

Tetap kenakan masker, sering cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, jaga jarak dan kurangi berkerumun serta mobilitasi. (LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *