Gratis, Polres Sidimpuan Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 Di Alaman Bolak

http://www.kiispadangsidimpuan.com PADANGSIDIMPUAN- Dalam rangka pengendalian Covid-19, Polres Padangsidimpuan terus berinovasi untuk melindungi masyarakat dari terpapar virus Corona yang telah banyak merenggut jiwa manusia.

Inovasi terbaru yang dibuat Polres Padangsidimpuan adalah membuka Gerai Vaksinasi di pusat kota, Selasa (29/6). Tempatnya di lapangan parkir Alaman Bolak Padang Nadimpu sebelah plaza atau depan kantor Camat Sidimpuan Utara. Gratis dan tidak dipungut biaya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK.MH pada hari pertama operasional Gerai Vaksinasi mengatakan, tujuan membuka gerai ini adalah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi.

“Dari tanggal 14 sampai 30 Juni, kita adakan vaksinasi gratis di enam kantor Camat se Kota Padangsidimpuan. Termasuk di antaranya Posko Vaksinasi yang ada di lapangan parkir Alaman Bolak depan Pos Polisi Kota,” katanya.

Vaksinasi ini sangat penting, karena dapat menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). Artinya, dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksinasi maka semakin besar pula populasi yang terlindungi dari penularan Covid-19.

Gerai ini akan menambah jumlah fasilitas pelayanan vaksinasi. Juga sekaligus membantu kemudahan vaksinasi bagi warga yang tidak punya waktu luang ke kantor Camat atau Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) lainnya.

Warga yang menjadi target vaksinasi di gerai ini adalah para Lanjut Usia (Lansia), pelaku pasar dan warga lainnya yang ingin mendapatkan vaksinasi tetapi tidak punya waktu luang ke kantor Camat atau Fasyankes lainnya.

Adapun pihak-pihak yang dilibatkan di Gerai Vaksinasi ini adalah petugas medis dari Dinas Kesehatan dan tim Vaksinasi Polres Padangsidimpuan. Setiap hari disediakan 20 vial atau 200 vaksin yang siap untuk disuntikkan kepada warga yang datang untuk vaksinasi.

Kapolres Padangsidimpuan menyebut jenis vaksin yang digunakan di Gerai Vaksinasi ini adalah SINOVAC. Bagi warga yang sudah divaksin, akan mendapatkan vaksinasi tahap dua setelah 28 hari kemudian.

Kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin, Kapolres Padangsidimpuan minta agar jangan takut. Pemerintah telah menjamin vaksin yang dipakai ini aman dan halal.

Pada kesempatan itu AKBP Juli mengapresiasi tingginya antusias warga Padangsidimpuan untuk divaksin. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya warga yang datang dan divaksin ke enam kantor Camat dan lokasi-lokasi vaksin massal.

Vaksinasi ini adalah salah satu cara menciptakan kekebalan tubuh terhadap penularan virus Corona. Karena itu pulalah Kapolres Padangsidimpuan tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, hindari keramaian dan tidak berkerumun. Perkembangan Covid-19 di kota ini terus meningkat, kita harus bersama memutus mata rantai penularannya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” pinta Kapolres Padangsidimpuan. (LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *