Kapolres Sidimpuan Datangi Pasar Inpres Sadabuan, Tak Pakai Masker Dilarang Masuk

http://www.kiispadangsidimpuan.com. Padangsidimpuan-Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK.MH bersama anggota mendatangi Pasar Inpres Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, dan melarang setiap orang yang tidak memakai masker untuk masuk ke pusat perbelanjaan tradisional itu, Sabtu (22/5/2021).

Kegiatan ini dalam rangka upaya memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sudah merenggut 23 nyawa di Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan ini diikuti Kapolsek Hutaimbaru AKP Rahmat, Kasat Binmas AKP Sulhan Siregar, KBO Sat Intelkam Iptu P. Gultom, Kanit Patroli Sat Lantas Iptu S. Rangkuti, Camat Sidimpuan Utara Zulkifli Lubis.

Turut serta dalam kegiatan ini 5 orang personil Polres Padangsidimpuan, 1 personil Kodim 0212/TS, 5 orang dari Dinas Kesehatan dan 5 dari Puskesmas Sadabuan.

Pantauan di lapangan, selain melarang masuk orang yang tidak memakai masker, tim juga melakukan Swab Antigen terhadap 50 orang pedagang dan pengunjung pasar

Diawali sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolres AKBP Juliani mengimbau pedagang dan pengunjung Pasar Inpres Sadabuan agar tetap menggunakan masker untuk menghindari penularan Covid-19.

Sebab, sepanjang bulan April 2021 ini saja sudah 6 orang warga Kota Padangsidimpuan yang meninggal dunia akibat Covid-19. Kemudian sejak tanggal 1 sampai 21 Mei bulan ini, juga ada 6 orang yang meninggal dunia.

Kepada para pedagang, Kapolres Padangsidimpuan meminta agar menerapkan Protokol Kesehatan dalam berniaga. Kemudian meminta para pengunjung atau pembeli agar juga memakai masker.

“Jangan pernah jenuh menggunakan masker, kami para petugas tidak akan pernah jenuh untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker,” kata Kapolres Padangsidimpuan.

Selanjutnya tim yang dipimpin AKBP Juliani melakukan penyekatan dan penyetopan terhadap pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

“Pada kegiatan ini, kita melakukan Swab Antigen terhadap 50 orang di Pasar Inpres Sadabuan. Hasilnya, semua negatif Covid-19,” jelas Kapolres Padangsidimpuan. (LL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *