Relawan Anies P-24 Padangsidimpuan Konsolidasi Pemenangan Capres No.1

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Relawan Anies P-24 sangat yakin mayoritas masyarakat Kota Padangsidimpuan mengenal dan menyukai pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut satu (No.1) Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN).

Karena itu, semua potensi tersebut harus dihimpun dan disatukan demi untuk memenangkan pasangan AMIN pada Pemilihan Presiden 14 Februari 2024 di Kota Padangsidimpuan.

Dalam rangka pemenangan tersebut. Relawan Anies P-24 menggelar konsolidasi yang dirangkai dengan diskusi kebangsaan di SB Kids & Resto Jalan Ompu Sarudak Sabungan Jae Padangsidimpuan Hutaimbaru, Jum’at (12/1/2024) malam.

Ketua Dewan Penasihat Relawan ANIES P-24 Sumut Ir. H. Hasrul Hasan, MM, dalam materinya memaparkan tetang strategi dalam menghadapi Pilpres di tahun 2024.

Antara lain penerapan strategi 5A; Amankan suara anggota, Amankan suara keluarga, Amankan suara tetangga, Amankan suara jamaah, dan Amankan suara TPS tempat tinggal anggota.

Sementara Ketua Dewan Pendiri dan Pembina Relawan Anies P-24 Diding Kusnady S. Pd mengatakan, kondisi tatanan perpolitikan di Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja.

“Bapak Ibu, Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Bukan karena banyaknya penjahat, tapi karena banyaknya orang yang tahu dan orang yang pintar tapi diam saja,” ungkapnya.

Penasihat Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumatera Utara mengingatkan Relawan Anies P-24 memang berpolitik tetapi bukan politik praktis, jadi tidak mengejar kursi.

Kemudian dia bercerita panjang lebar seputar kesannya kepada Capres No.1 Anies Rasyid Baswedan.

“Beliau itu pintar, cerdas, menguasai masalah kebangsaan secara matang. Maka tidak heran kalau kemudian beliau bisa memberikan solusi terhadap persoalan bangsa. Indonesia butuh pak Anies” ujarnya.

Hadir di tengah-tengah konsolidasi strategi pemenangan AMIN, Ketua Relawan Anies P-24 DPW Sumut Hj. Misliani. Katanya, saat ini masyarakat indonesia sedang menghadapi kondisi Pemilu dan Pilpres yang beda dari sebelum-sebelumnya.

Saat ini banyak tantangan dan ujian yang semakin meneguhkan tekad perubahan.
Dia menegaskan bahwa Indonesia harus berubah, harus kembali menjadi negara hukum. Seluruh komponen negara mengedepankan aturan dan penghormatan pada tata aturan. Ini yang sekarang makin hari semakin berkurang.

“Kita perlu mengantisipasi, menghadapi Pilpres Pemilu, penjagaan suara menjadi kunci. Jadi kami usul kalau boleh, kita bekerja dengan dua fokus. Satu mencari suara, dua mengamankan suara,” tuturnya di hadapan Relawan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Relawan Anies P-24 Padangsidimpuan Dra. Mursidah Pasaribu, menyampaikan bahwa diskusi dan konsolidasi ini merupakan tindak lanjut dari acara dialog terbuka yang diadakan sebelumnya.

Ternyata masyarakat memiliki aspirasi untuk mendukung apa yang digagas oleh Paslon No.1 Anies Muhaimin sebagai calon pemimpin bangsa Indonesia.

“Sekali lagi kita tidak berpolitik praktis. Politik kita adalah high politic, sehingga kita melakukan edukasi. Jangan menjelek-jelekkan orang lain. Mari kita jaga agar proses demokrasi ini berjalan baik dan lancar,”pesannya.

Dijelaskan Dra. Mursidah, acara ini berjalan sesuai yang direncanakan dan diperjuangkan, kendatipun Anies Baswedan batal datang ke Padangsidimpuan.

Dra. Mursidah yang juga mantan dosen Sosiologi Institut Perguruan Tinggi Tarbiyah Muhammadiyah, mengatakan dari 300 simpul yang terdaftar di Timnas Relawan Anies P-24 ini, ada pada posisi ke-18 seluruh Indonesia. Namun karna masih banyak lagi kecamatan-kecamatan diberbagai daerah sehingga fokus menuntaskan target di kecamatan, desa kelurahan dan saksi TPS.

“Alhamdulillah, tim Relawan Anies P-24 Padangsidimpuan yang datang dari berbagai kecamatan dan desa kelurahan tetap berapi-api semangatnya,” jelas Dra. Mursidah.

Dalam konsolidasi tersebut juga turut hadir KSB DPD Relawan Anies P-24, Korcam, Kordes/kelurahan, Saksi TPS sekota Padangsidimpuan dan Agustina Sari Harahap dari partai pendukung Paslon AMIN.(LL)