1 Tewas, Truk Vs Sepeda Motor Di Padangsidimpuan

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Tabrakan truk Colt Diesel dengan sepeda motor Yamaha N-Max di depan pabrik getah PT. Virco, Jalan Tapian Nauli Kota Padangsidimpuan mengakibatkan satu orang tewas, Selasa (2/12/2024) malam.

Wisnu Susilo Dwi Cahyono (17), warga Gang Bhakti KNPI, Jalan Tapian Nauli, Kelurahaan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setywan didampingi Kasat Lantas AKP Junaidi ditemui pada Rabu (3/1/2024), membenarkan kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa satu orang tersebut.

Dijelaskan, pada kejadian itu, Wisnu mengendarai sepeda motor dari rumahnya ke arah Simpang Silandit. Dia melintasi jalan menurun dan menanjak di Jembatan Virco.

Setibanya di jalan lurus depan pabrik PT. Virco, dari arah berlawanan datang truk Colt Diesel BK 9328 TM yang dikemudikan Hazma Rizki.

Truk melaju terlalu kanan ketika hendak mendahului becak bermotor (Betor) di depannya. Sementara dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikemudikan Wisnu.

Tabrakan tak terelakkan. Wisnu tergeletak bersimbah darah di badan jalan. Sepeda motornya ringsek seperti baru terlindas.

Sementara truk Colt Diesel BK 9328 TM dikemudikan Hazma Rizki terus melaju meninggalkan lokasi.

“Wisnu mengalami luka robek terbuka di dahi dan bagian atas kepala. Luka robek terbuka pada bahu kanan, paha kanan dan luka patah kaki kanan,” jelas Kasat Lantas.

Polisi telah mengamankan Hazma Rizki dan kedua kendaraan yang bertabrakan itu. Jenazah korban juga telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Pengemudi truk berhasil melarikan diri dan sudah berhasil kita amankan. Katanya dia takut diamuk massa” jelas Kasat Lantas AKP Junaidi.

Guna menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor, Satuan lalulintas Polres Padangsidimpuan memberikan himbauan kepada pengendara yang mengendarai sepeda motor agar selalu memakai helm.

Salah satu wujud upaya meningkatkan kesadaran lalu lintas lintas guna meminimalkan terjadinya fatalitas korban kecelakaan yang diawali oleh pelanggaran, ungkap Kasat Lantas AKP Junaidi. (LL)