Buang Dompet Berisi Sabu, Pria Ini Ditangkap Polisi

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Tim Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Padangsidimpuan menangkap MYD (27) warga Kampung Darek, Kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, karena memiliki sabu-sabu.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasatres Narkoba AKP Jasama H. Sidabutar membenarkan penangkapan tersebut kepada wartawan, Sabtu (23/12/2023).

Dijelaskan, pada Rabu (20/12/2023), pihaknya menerima informasi dari masyarakat tentang akan ada transaksi Narkotika Gologan 1 jenis sabu-sabu di Kampung Darek.

Kasat perintahkan Tim Opsnal menyelidiki kebenaran informasi itu. Sembari mengingatkan tugas ini sangat penting, karena Kampung Darek yang sebelumnya ‘garis merah narkoba’ sudah lama bersih dari narkotika.

Tim Opsnal bergerak ke lokasi yang diinformasikan. Kemudian melihat dan mendekati seorang pria yang gerak geriknya sangat mencurigakan.

Ketika petugas mendekat, MYD pria berusia 27 tahun itu membuang satu dompet kain kecil. Lalu petugas yang melihat itu mengambilnya dan ternyata berisi narkotika.

Ada tiga bungkus sabu-sabu di dalam dompet itu dan setelah ditimbang beratnya 0,43 gram. Tersangka MYD mengakui sabu-sabu itu miliknya dan ia dapat dari A, sesama warga Kampung Darek.

“Tim Opsnal langsung mencari A. Tetapi sudah keburu melarikan diri dan sudah kita masukkan dalam daftar pencarian orang atau DPO,” terang Kasatres Narkoba.

Selanjutnya tersangka MYD berikut barang bukti diamankan ke Mapolres Padangsidimpuan guna menjalani proses hukum lebih lanjut.(LL)