Innalillah, Kadis Pendidikan Padangsidimpuan Tutup Usia

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Kota Padangsidimpuan berduka. Kepala Dinas Pendidikan H. Mhd. Luthfi Siregar, SH.MM, meninggal dunia saat menjalani perawatan di Island Hospital Penang, Malaysia, Kamis (14/12/2023) sekitar jam 11:00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kabar itu pertama kali beredar di group-group WA, namun masih ada kesimpangsiuran informasi. Jelang siang, barulah banyak pesan memastikan almarhum pergi untuk selamanya.

Almarhum tutup usia 56 tahun dan berada di Malaysia dalam keperluan berobat di rumah sakit Island Hospital Penang. Pada Kamis (13/12/2023) malam, kondisinya kritis dan dirujuk ke kamar Intensive Care Unit (ICU).

Saat menjalani perawatan khusus itu, besok paginya almarhum menghembuskan nafas terakhir. Kabar ini sontak menghebohkan warga Kota Padangsidimpuan, khususnya dunia pendidikan.

Selama hidupnya, almarhum dikenal sebagai orang yang bersahaja dan bergaul. Dalam 12 tahun terakhir dan bahkan sampai akhir hayatnya, ia menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemko Padangsidimpuan.

Kerabat almarhum Hamdan Siregar mengatakan, jenazah sedang dalam perjalanan dari Penang Malaysia menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Selanjutnya dibawa ke Kota Padangsidimpuan untuk dimakamkam di perkuburan Tor Simarsayang, usai shalat Jum’at (15/12/2023).

Tapi sebelum itu, jenazah terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka, Gang Dame II, Jalan DR Payungan Dalimunthe, Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Pantauam di rumah duka, sejumlah kerabat dekat almarhum sudah berdatangan untuk mengungkapkan rasa turut berduka cita kepada keluarga almarhum.(LL)