Meresahkan Warga, Pengedar Sabu di Padangsidimpuan Ditangkap Polisi

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN | Pengedar Narkotika jenis sabu berinisial ES alias Ewin (43), warga Kelurahan Hanopan Sibatu, di Kampung Salak, Kelurahan Wek I, ditangkap Personel Unit Reskrim Polsek Hutaimbaru.

“Kita amankan satu orang laki-laki diduga pengedar Narkotika jenis sabu yang sudah lama menjadi target operasi. Saat digrebek, dia sempat membuang barang bukti sabu yang dibungkus plastik klip transparan,” kata Kapolsek Hutaimbaru AKP Maruhum Panggabean, Selasa (5/12/2023).

AKP Maruhum menjelaskan, ES ditangkap setelah mendapat informasi warga Kampung Salak yang sangat resah dengan peredaran narkotika di sekitar lingkungannya. Bahkan orang luar bebas datang mengedar narkotika di sana.

Kemudian Kapolsek Hutaimbaru memerintahkan personel Unit Reskrim melakukan penyelidikan. Tiba di lokasi yang diinformasikan, petugas melihat seorang pria sembunyi-sembunyi di samping rumah warga.

Saat ditangkap, pria itu tidak bisa lagi mengelak dan melemparkan bungkusan sesuatu ke arah sampingnya. Setelah diperiksa, ternyata plastik klip transparan kecil berisi sabu-sabu.

Pria itu adalah ES alias Ewin (43), warga Hanopan Sibatu, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Dia di Kampung Salak, Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, menjual sabu-sabu.

Setelah di introgasi, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu berikut timbangan elektrik, sendok pipet, plastik klip transparan, plastik kresek, karet dan hand phone.

“Untuk tersangka ES masih diperiksa dan diamankan ke Mapolsek Hutaimbaru, kita masih kembangkan kasusnya, yang bersangkutan masih jalani pemeriksaan lanjutan,”tambahnya.(LL)