Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dipimpin Pj Walikota Padangsidimpuan

http://www.kiispadangsidimpuan.com

PADANGSIDIMPUAN |Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padangsidimpuan menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Stadion H.M Nurdin Kota Padangsidimpuan, Sabtu (28/10).

Pj Wali Kota Padangsidimpuan, H Letnan Dalimunthe, S.KM, M,Kes. bertindak sebagai Pembinan Upacara dan Rahmat Saleh Nasution dari PPI Kota Padangsidimpuan sebagai Pemimpin Upacara serta turut dihadiri unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ormas dan mahasiswa serta pelajar.

“Semangat jiwa pemuda harus bangkit dan bersatu dengan melakukan inovasi-inovasi dan kreativitas yang berjiwa entrepreneur demi kemajuan bangsa, negara dan daerah kita Kota Padangsidimpuan tercinta ini,” kata Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunthe.

Hal ini juga sesuai dengan amanah Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 yang mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan Keanekaragaman suku, bahasa dan budaya.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan Nasional” ungkapnya.

Menurutnya, posisi indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, Hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. ” Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan juga menyatakan setiap pemuda-pemudi perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat, Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Saya mengharapkan, marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda yang ke 95 ini, sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” harapnya.(LL)